Polsek Silangkitang Ringkus Dua Orang Saat Pesta Sabu

0
10
Foto kedua pelaku saat diapit petugas.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Personil Polsek Silangkitang berhasil meringkus dua orang saat lagi pesta sabu dan dua orang lagi kabur saat digerebek petugas, di perladangan Mandala Sena, Rabu (14/7/2021).

Identitas pelaku yang diamankan yaitu SBD (28), warga Dusun Hadundung, Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang dan GD (22), warga Dusun Ulumahuam, Desa Mandala Sena, Kecamatan Silangkitang.

Sementara tiga pelaku lainnya, bernama Ruslan, Pian dan Putra, berhasil melarikan diri dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

”Benar, semalam sore tim reskrim menggerebek perladangan dan mengamankan 2 pelaku,”ujar Kapolsek Silangkitang, AKP Jonny Tamp, melalui Kanit Reskrim, Ipda Francis Siallagan kepada wartawan.

Kata Ipda Francis Siallagan, penggrebekan berawal dari informasi masyarakat, bahwa di perladangan milik Ruslan tepatnya di Dusun Mandala Sena, Kecamatan Silangkitang, dijadikan markas peredaran Narkoba dan di lokasi itu juga dijadikan tempat berpesta Narkoba, menghisap sabu-sabu.

Selanjutnya, Ipda Francis Siallagan bersama anggota melakukan penyelidikan dengan cara mengendap di dekat lokasi.

Lalu, sekitar pukul 17.00 WIB, tim mendekati lokasi dari jarak 20 meter dan melihat ada 5 orang sedang berkumpul, di perladangan itu dan sedang berpesta sabu.

Ketika tim mendekati mereka, salah satu dari pelaku berteriak “Polisi….. ”. Dan terlihat 3 orang dari antara pelaku berdiri dan melarikan diri.

Tim akhirnya mengamankan 2 orang dari pelaku di TKP bersama dengan alat isap sabu-sabu dan plastik klip berisi sabu-sabu dan 2 buah mancis.

Kemudian kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Silangkitang guna proses penyelidikan lebih lanjut.

 

(Syafii Harahap)