Polsek Simpang Pematang Amankan Pelaku Curat, Barang Bukti Satu Unit Handphone

0
213
Tersangka Curat dan barang bukti HP yang diamankan Polisi.
Dijual Rumah

Mesuji, buktipers.com – Unit Reskrim Polsek Simpang Pematang, amankan seorang laki-laki diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberata (Curat), yaitu  satu unit handphone Oppo A3S, di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Rabu (9/10/19) malam, sekitra pukul 21.30 WIB.

Identitas pelaku, berinisial SN (32), swasta, warga Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji dan korban, Rensi Meliansah (36).

Kronologis kejadiannya, dijelaskan Kompol Yanto Dani, yaitu pada Senin (7/10/2019), lalu, sekira pukul 18.30 WIB, di kediaman korban, Rensi Meliansyah, di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, pelaku datang bersama kakak korban.

Kemudian, kakak korban masuk kedalam kamar ibu korban, sedangkan istri korban, pergi ke dapur membuatkan minum.

Dan pada saat istri korban membuatkan minum di dapur, pelaku yang saat itu di ruang tamu, melihat anak korban. Dan karena merasa takut, anak korban pun masuk kedalam kamar, jelas Kompol Yanto Dani.

Setelah korban selesai sholat maghrib, langsung ngobrol dengan kakak korban. Sedangkan pelaku SN, berada di luar dan tergesa-gesa mengajak kakak korban pulang.

Setelah kakak korban serta pelaku pulang, korban mencari HP jenis OPPO A3S warna merah yang diletakkan di atas aquarium, sudah tidak ada lagi dan juga STNK Honda Beat warna putih BE 4104 LE yang disimpan di belakang HP itu, ungkap Kompol Yanto.

Sedangkan kronologis penangkapan, lanjutnya, berdasarkan hasil CP nomor HP korban, masih ada di seputar SPBU Simpang 4 Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Selanjutnya unit reskrim Polsek Simpang Pematang langsung lidik, ujar Kompol Yanto Dani.

Pada hari Rabu (9/10/ 2019) lalu,  sekira pukul 21.30 WIB, pelaku dapat diamankan, di kontrakan milik Iwan, berikut barang bukti HP jenis OPP0 A3S warna merah.

Dan saat itu juga, pelaku dibawa ke Polsek Simpang Pematang untuk sidik lanjut, ujar Kompol Yanto Dani.

Ditegaskannya, pelaku SN merupakan residivis kasus 351 KUHP dan menjalani hukuman di LP Menggala, pada Tahun 2016.

Dan Tersangka SN juga DPO dalam kasus penggelapan sepeda motor, pada Tahun 2016 lalu, bersama tersangka Roni yang sudah divonis, di Pengadilan Negri Menggala, tempat kejadian perkara, di Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, tutup Kompol Yanto Dani.

(Jun)