Polsek Tulang Bawang Tengah Indentifikasi Kebakaran Rumah di Kampung Panaragan

0
138
Kondisi rumah korban saat dilahap api dan foto polisi saat turun ke lokasi melakukan olah TKP.
Dijual Rumah

Tulang Bawang Barat, buktipers.com – Polsek Tulang Bawang Tengah mengidentifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa kebakaran rumah.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH melalui Kapolsek Tulang Bawang Tengah, Kompol Zulfikar M, SH, mengatakan, peristiwa tersebut, terjadi pada Senin (30/9/2019), malam lalu, sekira pukul 23.30 WIB, di rumah korban.

“Adapun identitas korban, yaitu, Heri Khamsan (45), wiraswasta, warga Tiyuh/Kampung Panaragan, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ujar Kompol Zulfikar, Selasa (1/10/2019).

Peristiwa kebakaran ini, pertama kali diketahui oleh saksi Tumini (36), ibu rumah tangga dan saksi Ahmad Ali (37), petani, yang merupakan tetangga korban.

Ketika para saksi sedang tertidur di rumahnya, para saksi terkejut, karena mendengar suara ledakan.

Lalu para saksi keluar rumah dan melihat bagian belakang rumah korban, tepatnya di kandang ayam dan burung puyuh, sudah terbakar. Seketika para saksi langsung berteriak.

Warga yang mendengar teriakan para saksi langsung berkumpul dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya. Selang 30 menit kemudian, mobil pemadam kebarakan (Damkar), tiba di lokasi untuk memadamkan api.

“Api tersebut berhasil dipadamkan sekira pukul 00.35 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian materi yang dialami korban sekira Rp. 8 Juta,” ungkap Kompol Zulfikar.

Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan dari Polsek Tulang Bawang Tengah dan TKP kebakaran, masih dipasangi police line (garis polisi), tutupnya.

(Jun)