Polsekta Kotapinang Gelar Operasi Yustisi Gabungan, Ini Penjelasan Kapolsek

0
4
Salah seorang warga tampak dihukum petugas karena melanggar prokes.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Penegakan kepatuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Kotapinang terhadap protokol kesehatan, Kapolsekta Kotapinang, Kompol Bambang. G. Hutabarat, perintahkan personilnya untuk melaksanakan operasi yustisi, di wilayah hukumnya, Rabu (16/03/2022), lalu.

Giat operasi yustisi gabungan dilaksanakan oleh personil TNI/POLRI dan Satpol, menyasar masyarakat yang tidak mematuhi Prokes Covid-19, di beberapa tempat keramaian yang ada di inti kota Kotapinang

Kali ini yang menjadi sasaran operasi adalah seputaran jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  yang banyak tempat tongkrongan anak – anak muda dan remaja seperti warung kopi, pusat perbelanjaan, warnet dan lain – lain.

Dalam kegiatan tersebut, jika tim menemukan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka mereka akan diberi teguran lisan dan tindakan fisik ringan,  berupa push up atau scotjump.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, melalui Kapolsekta Kotapinang, Kompol Bambang G Hutabarat saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini rutin dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan operasi dimulai sejak pukul 22.00 WIB dan  berakhir sekitar pukul 24.00 WIB.

 

(Syafii Harahap)