Beranda Hukum Pompong Terbalik Dihantam Gelombang di Perairan Laut Desa Linau, Seorang IRT Meninggal...

Pompong Terbalik Dihantam Gelombang di Perairan Laut Desa Linau, Seorang IRT Meninggal Dunia

307
0
Jenazah almarhummah Maimun, saat disemayamkan di rumah duka, di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepri. pada Jum'at sore (6/12/2019).

Lingga, buktipers.com – Musibah tenggelamnya kapal (pompong) milik salah seorang nelayan penjaring ikan, disebabkan cuaca buruk dan hantaman gelombang, di perairan laut Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara.

Peristiwa itu, mengakibatkan dua penumpang yang merupakan pasangan suami istri (Pasutri) jadi korban, namun satu berhasil selamat dan satu orang lagi meninggal dunia.

Musibah tersebut, terjadi pada Jum’at (6/12/2019), lalu, pukul 13.00 WIB.

Tempat kejadiannya, lebih kurang 200 meter ke laut dari Pelabuhan/Dermaga Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepri, ucap Kapolsek Dabo, IPTU Ahmad Wahyudi SH, MH, melalui Kanit Intel, Bripka M.Yusuf Panjaitan, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Identitas korban yang meninggal dunia, Maimun, Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Dusun 1 RT.03/RW.02 Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. Sedangkan suami korban yang selamat, yaitu Bakar.

Baca Juga!  Kapal LCT Mutiara 77 Terbalik di Sungai Kaltim, 1 Orang Tewas

Dari keterangan Bakar yang merupakan saksi dan sekaligus korban menjelaskan, “Kapal pompong dihantam gelombang hingga terbalik, mengakibatkan dia dan istrinya mengapung di laut dan mereka berusaha menyelamatkan diri, dengan cara berenang menggunakan pendayung sampan hingga sampai ke pesisir pantai Desa Linau. Mirisnya, sampai di pantai, istrinya mengeluh kelelahan hingga menyebabkan tak sadarkan diri,”ucap Bakar.

Saksi lainnya, Jasmin menjelaskan, “Saat di pantai, Maimun istri Bakar masih terlihat bernafas, namun tidak berapa lama, setelah memberitahukan ke pihak keluarganya untuk datang ke lokasi, korban Maimun sudah meninggal dunia. Dan ia langsung memberitahukannya kepada warga serta perangkat Desa Linau. Kemudian jenazah korban dibawa ke rumah duka dan sekira pukul 19.45 WIB, almarhummah Ibu Maimun, dimakamkan di TPU Desa Linau, “tutupnya.

Baca Juga!  Siswi SMAN 1 Pematangsiantar Ditemukan Tewas di Air Jordan Ajibata

(Zul)

Loading...