Pondok Warga Dilalap Sijago Merah, Satu Korban Tewas Terbakar.

0
176
Loading...

BuktiPers.com – OKUS – (Sumsel)

Diduga sedang tidur nyenyak, Sahri (90) tewas terbakar dengan kondisi seluruh badan telah hitam hangus, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada  Senin (30/4/2018) sekitar Pukul 23.00 – 01.00 WIB malam.

9

Dari penjelasan Kepala Desa Madura Ismed, peristiwa kebakaran yang terjadi di Talang Beluntung Jaya Desa Madura Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan itu saat korban Sahri yang yang telah berusia 90 tahun itu tengah lelap tertidur.

“Berdasarkan keterangan tetangga korban.memang masih sehat dan kuat diduga telah telah tidur dan api diketahui telah membesar sehingga korban ikut terbakar,”jelasnya, Selasa 1/5/2018)

Di duga asal api yang menghanguskan pondok yang berukuran 10×4 tersebut berasal dari tengah pondok atau dapur korban bagian dalam kediaman korban,yang terdapat tempat lumbung padi sehingga api cepat membesar.

Baca Juga!  Hantam Pembatas Jembatan, Mobil Xenia Terbalik

Mengakibatkan api yang membakar pondok dalam waktu sekitar 2 jam itu merenggut nyawa korban yang tidak dapat diselamatkan oleh warga atau penduduk sekitar.

Camat Buat Sandang Aji (BSA) melalui Sektretaris Camat (Sekcam) Andrilie Martin,akibat peristiwa tersebut selain menewaskan pemilik pondok juga menimbulkan kerugian Rp 73 juta.

“Selain menewaskan korban Sahri yang berusia senja 90 tahun namun masih sehat dan kuat, juga menimbulkan kerugian sekitar Rp 73 juta.”ungkapnya.

Dikatakannya harta benda yang ikut hangus terbaka seperti mas 2 suku, uang 10 juta, kopi 1 kwintal, padi 35 karung, kayu bangunan sebanyak empat kubik dan satu unit mesin penggiling padi.(SRI)

Loading...