Posisi Berpelukan, Satu Keluarga Tewas Terpanggang

0
351
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Sergai (Sumut)

Kebakaran yang berlangsung setengah jam saja saat PLN mati, Selasa (2/10/2018) sekira pukul 05.30 WIB mengakibatkan, tiga orang meninggal dunia yakni Azis Saragih (36) bersama istrinya Mila dan anaknya Aulia Agustina (2,5 bulan).

Ketiganya merupakan warga Dusun Mangga Dua Desa Bandar Tengah, Kecamatan Bandar Kalifah, Kabupaten Sergai. Mereka meninggal dalam kondisi berpelukan di dalam ruangan kamar.
 
Kepala Dusun Manggadua Syaiful kepada Wartawan menyampaikan, “Upaya tetangga dan masyarakat lainnya baru berhasil memadamkan api setelah setengah jam berlangsung. Situasi gelap gulita menyulitkan masyarakat menerobos ke dalam rumah. Sungguh memprihatinkan musibah dialami satu keluarga tersebut,” ucapnya sedih.

Sebelum meninggal dunia, Aziz Saragih ingin menyelamatkan istrinya Mila dan anaknya Aulia Agustina yang terperangkap di dalam kamar tengah.

Namun naas bagi ketiganya saat Aziz berhasil masuk ke dalam kamar, dia dan istri tidak dapat keluar karena api sudah mengepung semua ruangan, jelas Kadus.

Ditambahkan Syaiful, bahwa kejadian ini berawal dari aliran PLN yang padam pada Minggu (1/10/2018) sekira pukul 23.00 WIB, lalu Aziz menghidupkan lilin untuk menerangi rumahnya. Namun saat tidur, Lilin itu tanpa diketahui menyambar Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin yang berada di ruangan tengah dan diketahui pada Subuh api sudah menguasai hampir semua ruangan.

Tetangga juga mengetahui itu saat ada teriakan dari dalam rumah tersebut diperkirakan subuh juga. Sayangnya masyarakat tidak berhasil mengeluarkan ketiganya karena kondisi gelap saat itu.

“Setelah kejadian, aliran listrik baru hidup sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian ini merupakan duka bagi masyarakat Dusun Manggadua, sungguh menyedihkan,” tutup Syaiful dengan nada terharu. (Irlans/Red)