Positif Corona, Bupati Soekirman Sempat Beri Motivasi Peserta Seleksi CPNS Sergai

0
6
BUPATI Serdang Bedagai, Soekirman memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujian seleksi CPNS, Senin (14/9/2020). TRIBUN MEDAN/HO

Medan, buktipers.com –  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Serdang Bedagai belum banyak berkomentar terkait kondisi Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, yang dikabarkan terpapar covid-19.

Sementara Soekirman saat dikonfirmasi www.t r ibun-medan.com tidak menampik kabar dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Soekirman memilih beristirahat.

” Sekalian istrahat dulu. Was,” tulis Soekirman saat dikonfirmasi t r ibun-medan.com via Whatsapp, pagi tadi

Namun Juru Bicara tim Gugus Tugas, Akmal menyebut dirinya belum mengetahui lebih lanjut tentang hal ini.

” Saya sudah coba hubungi Kadis Kesehatan tapi enggak dijawab-jawab. Saya mau tanya sama Kabidnya pun masih mati handphonenya,”kata Akmal Selasa, (15/9/2020).

Informasi yang dikumpulkan Soekirman diketahui terkonfirmasi positif pada Senin, (14/9/2020).

Hal itu bisa diketahui setelah dirinya melakukan swab sebelumnya. Beragam aktivitas yang dilakukan Soekirman sebelum dirinya diketahui terkonfirmasi positif Covid.

Ia sempat memberikan semangat dan motivasi kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang berjuang dan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Provinsi Sumatera Utara di Medan Senin, (14/9/2020).

Banyak hal yang disampaikan Soekirman saat itu yang datang bersama beberapa pejabat seperti Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala BKD, Dimas Kurnianto.

Tampak ikut mendampinginya Kepala Kanreg VI BKN Medan, English Nainggolan.

Tak lupa juga Bupati mengucapkan selamat kepada para peserta ujian SKB atas usaha yang telah dilakukan. Disebut bahwa yang hadir hari itu untuk mengikuti seleksi adalah yang terbaik dari yang terbaik.

“ Saya sangat bangga kepada kalian semua, meskipun nantinya ada yang belum berhasil, namun kalian sudah menjadi bagian dari kristalisasi orang-orang cerdas yang telah terbentuk dalam satuan sistem dan kelak berhasil nantinya di manapun berada,”ujar Soekirman.

Tidak lupa dirinya pun mengimbau sekaligus berpesan kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Sergai maupun pihak lain yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi CPNS Kabupaten Sergai dengan imbalan tertentu. Disebut proses ujian dilaksanakan secara transparan dan dapat langsung dilihat hasilnya pada layar yang disediakan.

“ Sekali lagi saya tegaskan bahwa yang akan diterima menjadi CPNS Kabupaten Sergai formasi tahun 2019 adalah yang benar-benar merupakan peserta terbaik dari hasil seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB yang benar-benar ketat dan transparan. Saya mengucapkan terimakasih kepada Kanreg BKN Regional VI Medan yang telah memfasilitasi pelaksanaan ujian SKB. Kami merasa puas dengan fasilitas dan pelaksanaan kegiatan yang telah disediakan. Pelaksanaan ujian SKB ini adalah kegiatan yang seharus dilaksanakan pada bulan Maret 2020 lalu, namun tertunda akibat Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain di tempat ini Soekirman juga sempat mengunjungi warga Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah yang menjadi korban banjir Minggu, (13/9/2020). Saat itu dirinya turun untuk melihat kondisi warga dengan turut membawa bantuan sembako.

 

Sumber : tribunnews.com