Positif Covid-19, Wakil Bupati Kayong Utara Diduga Tertular Klaster MTQ

0
1
Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad (Humas Pemkab Kayong Utara)
Dijual Rumah

Kayong Utara, buktipers.com – Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Effendi Ahmad positif terjangkit Covid-19. Dia diduga terpapar virus dari klaster Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kabupaten Sekadau.

“Pak wakil bupati klaster Sekadau. Dari 10 salah satunya pak wakil bupati itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kayong Utara, Bambang Suberkah dikonfirmasi, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, semua yang terkonfirmasi positif dari klaster MTQ ini telah menjalani isolasi mandiri karena termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sementara itu Effendi Ahmad mengaku dalam kondisi baik-baik saja meski dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Namun dia mengakui sempat kelelahan usai mendampingi kafilah Kayong Utara dalam MTQ yang digelar di Kabupaten Sekadau.

“Kondisi saya masih sangat sehat, meski kemarin sempat merasakan sedikit gejala, namun dikarenakan aktivitas yang cukup tinggi, sehingga gejala tersebut tak begitu dirasakan,” ujarnya dihubungi lewat telepon.

Dia mengakui mengikuti tes swab seusai menghadiri MTQ tersebut. Istri dan anak-anaknya pun melakukan tes swab saat yang bersamaan.

“Namun yang mendapat hasil positif hanya saya sendiri. Anak dan istri negatif,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id