Beranda Politik PPK Girsip Distribusikan Logistik Pemilu ke – 47 TPS

PPK Girsip Distribusikan Logistik Pemilu ke – 47 TPS

234
0
Foto bersama disela - sela pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke TPS wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Foto/Stg)

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun,  mendistribusikan logistik Pemilu 2019 dari tempat penyimpanan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), di wilayah kecamatan setempat, Selasa (16/4/2019).

Pelepasan pendistribusikan logistik tersebut, tampak disaksikan Kaposek Parapat, AKP Bambang Priyatno, Camat Girsip, Boas Manik SH, Danramil 11 Parapat, Kapten Inf Prawoto, Sekcam Girsip, Donny Sinaga SH, Ketua PPK, Yuul Bryner Pakpahan dan Ketua Panwaslucam, Jesron Sihotang.

Ketua PPK Girsip, Yuul Bryner Pakpahan, mengatakan, logistik yang didistribusikan itu, terdiri dari bilik suara dan kotak suara.

Katanya, bahwa didalam kotak suara yang didistribusikan itu, berisi surat suara, alat kelengkapan TPS, amplop, busa, paku serta lembaran formulir C1 hologram, C plano hologram, C KPU hologram, beserta model salinannya.

Baca Juga!  Soal Iklan Media Massa, KPU Malang Diminta Adil
Foto bersama disela – sela pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke TPS wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Foto/Stg)

“Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Girsip, yaitu 11.120 pemilih. Jumlah keseluruhan kotak suara yang akan kita bagikan untuk digunakan pada hari pelaksana Pemilu besok, berjumlah 235 kotak suara dan 4 bilik suara per TPS untuk 47 TPS, “jelasnya.

Dia juga menegaskan, untuk KPPS yang bertugas di Girsip agar tidak bermain politik dan harus menjaga netrallitas sebagai panitia penyelenggara Pemilu 2019.

Sementara Kaposek Parapat, AKP Bambang Priyatno, menghimbau kepada seluruh jajaran PPK Girsip agar selalu menjaga netrallitas yang baik, demi Pemilu yang aman dan kondusif.

Dalam hal pendistribusian logistik, Kapolsek Parapat memastikan pengawalan dengan ketat.

Foto bersama disela – sela pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke TPS wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. (Foto/Stg)

Bambang juga mengatakan, personil yang diturunkan full kekuatan dan bekerja sama dengan Danramil 11 Parapat, Pol Airud Markas Danau Toba dan unsur-unsur lain agar masyarakat Girsip menyalurkan hak suaranya aman dan terjamin, kata Kapolsek.

Baca Juga!  Bakhtiar Minta Bawaslu Tapteng Lakukan PSU di Dapil 1

Bambang juga menuturkan, menjelang pemilihan, seluruh personil sudah bergerak ke TPS rawan yang mereka petakan rawan.

Karena itu, akan ada personil dalam jumlah bervariasi, ada 1 polisi di 4 TPS, 2 dan 6 TPS. Soal rawan kecurangan ada Panwas, ada masyarakat, ujarnya.

Disinggung soal potensi kriminalitas yang mungkin saja terjadi saat pencoblosan berlangsung, Bambang menegaskan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas dan terukur.

Pendistribusian logistik Pemilu 2019 ke TPS wilayah Kecamatan Girsang Sipangan Bolon pakai kapal. (Foto/Stg)

Apabila dalam ruang lingkup TPS, jika terjadi kriminalitas maka tak perlu lagi ada ijin dari KPPS, polisi berhak menangani kriminalitas itu. Tapi jika masih selisih paham, maka diselesaikan secepatnya, kata Kapolsek.

Terlihat pendistribusian logistik dilakukan menggunakan 2 unit truck dan 1 unit kapal, dengan pengawalan anggota kepolisian serta Panwascam Girsip.

Baca Juga!  Bawaslu Ikut KPU Cek Surat Suara Tercoblos ke Malaysia, Ini yang Diselidiki

Sementara Ketua Panwaslu Girsip, Jesron Sihotang, menghimbau, agar TPS yang menggunakan gedung sekolah agar memberikan rungan untuk warga yang ingin melihat secara langsung dan TPS harus ada penerangan listrik.

(Stg)

Loading...