Pra TMMD ke -106, Dandim 1206/Psb : Selain Perang, Tugas TNI Membantu Pemda dalam Pembangunan

0
140
Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, langsung meninjau lokasi TMMD ke -106, di Desa Manua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.
Dijual Rumah

Kapuas Hulu, buktipers.com – Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1206/Psb, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, langsung meninjau lokasi, di Desa Manua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu.

Turut serta, Pasi Terdim 1206/Psb, Kapten (Inf) Siswandi, Danramil 1206-05/Embaloh Hulu, Kapten (Inf) Paryanta, Kades Menua Sadap, beserta tim penyelenggara.

Di sele-sela proses peninjauan pra TMMD ke-106 Kodim 1206/Psb tersebut, Dandim 1206/Psb, berharap pengerjaan TMMD ke-106 Kodim 1206/Psb nantinya sesuai dengan yang diharapkan, serta dapat membantu masyarakat setempat.

Kegiatan TMMD memiliki sasaran, yaitu, melakukan pelebaran badan jalan yang menghubungkan Dusun Karangan Bunut dan Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, katanya saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (29/9/2019) malam

Ia pun menuturkan, bahwa tujuan di laksanakannya TMMD ke-106 ini, di Desa Menua Sadap, merupakan salah satu tugas pokok TNI. “Selain perang, tugas TNI membantu pemerintah daerah (Pemda) dalam pembangunan,”ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral, antara instansi di daerah, sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif.

“Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses, sehingga perlu dari awal, segala sesuatunya dipersiapkan. Salah satunya dengan pra TMMD ini. Sehingga nantinya dapat selesai pada waktunya dan untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Dandim 1206/Psb menuturkan, bahwa warga setempat sangat mendukung program TMMD ini. Bahkan saat ini warga juga telah siap untuk bergotong royong bersama prajurit untuk melakukan pembangunan di wilayahnya.

Saya selalu berdo’a kepada Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan keberhasilan, kelancaran dan kesuksesan dalam pelaksanaan TMMD ke-106 Kodim 1206/Psb yang dilaksanakan di Desa Menua Sadap, tutupnya.

(Bayu)