Prajurit Marinir Bunuh Diri usai Pulang Dinas, Kasusnya Ditangani POM AL

0
281
Dijual Rumah

Mojokerto, buktipers.com – Prajurit Kepala (Praka) Jaswadi (30) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumah kakaknya, Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur (Jatim) Kamis (5/3/2020). Kasus bunuh diri anggota Marinir sudah dalam penanganan Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL).

Saksi sekaligus kakak korban Sugemi mengatakan, Praka Jaswadi awalnya datang ke rumahnya usai pulang dinas pada Rabu (4/3/2020) malam. Saat itu korban langsung masuk ke dalam kamar.

Pada harinya, Sugemi bermaksud membangunkan adiknya. Namun dia menemukan korban sudah dalam kondisi gantung diri.

Praka Jaswadi (30) yang tewas tergantung merupakan warga Desa Puri, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Di bawah jasad korban, ditemukan sebuah tangga. Ayah satu anak ini diketahui berdinas di Kesatuan Angkatan Laut Karang Pilang Surabaya.

Kepala Dusun setempat Imron Ardi mengaku mendapat laporan kejadian bunuh diri pada jam 09.00 WIB. Saat itu, dia langsung menuju TKP.

“Di TKP sudah banyak warga berkerumun, sedangkan di dalam rumah sudah ada petugas berwenang,” katanya, Kamis (5/3/2020).

Petugas Polsek Puri yang datang ke TKP langsung mengecek dan menginformasikan peristiwa gantung diri ke kesatuan korban di Karang Pilang Surabaya. Usai menerima laporan, tim dari Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL) datang ke lokasi dan langsung melakukan identifikasi.

Dari dalam kamar, petugas hanya menemukan seragam dinas milik korban dan tas ransel. Selanjutnya lokasi kejadian dipasang garis polisi. Usai identifikasi, korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Surabaya untuk proses autopsi.

 

Sumber : iNews.id