Prananda Surya Paloh Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Masyarakat Sergai

0
2
Foto bersama usai menyerahkan bantuan kepada 95 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (29/12/2021).
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Prananda Surya Paloh (PSP), menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 95 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA, di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (29/12/2021).

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Ketua Yayasan PSP Dimas Tri Adji, S.Ikom, di Rumah Besar Partai NasDem Kabupaten Sergai, di Sei Bamban.

“Beasiswa PIP ini untuk tingkat SD mendapatkan bantuan sebesar Rp 450 ribu, sedangkan SMP Rp 750 ribu dan SMA sebesar Rp 1 juta. Bantuan dari PIP ini merupakan program pemerintah yang difasilitasi oleh Partai NasDem melalui Kakak Prananda Surya Paloh yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut I, dan total ada 1.200 penerima bantuan di Dapil Sumut I ini” ucap Dimas Tri Adji.

“Kakak Prananda akan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat bawah. Untuk tahun depan Kakak Prananda beserta anggota Fraksi Nasdem yang ada di DPR RI dapat menambah jumlah penerima bantuan,” ungkapnya.

“Kami berharap para siswa dapat semakin giat dan semangat dalam berprestasi, serta para orang tua siswa dapat mempergunakan dana bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi anak-anaknya sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya,” pungkas Dimas.

Sebelumnya, Ketua DPD NasDem Sergai, Drs Joni Walker Manik MM menyampaikan, Program Indonesia Pintar (PIP) ini adalah program pemerintah yang difasilitasi oleh Partai NasDem khususnya melalui Kakak Prananda Surya Paloh.

Joni Walker menambahkan, penyerahan PIP ini satu bukti Kakak Prananda Surya Paloh telah memperjuangkan masyarakat di Sergai yang merupakan daerah pemilihannya.

Untuk jumlah sendiri, Joni menyampaikan, bahwa saat ini kita baru memenuhi sejumlah 95 pelajar yang menerima program beasiswa ini dari total 1.200 kuota siswa penerima yang dipersiapkan. Tahun depan kita akan kembali usulkan agar memenuhi kuota yang telah diberikan tersebut.

Kita berharap bantuan ini akan berkelanjutan sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan pendidikan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, pungkas Joni.

Turut hadir, mewakili Prananda Surya Paloh, Ketua Yayasan PSP Dimas Tri Adji, S.Ikom, mewakili DPW NasDem Sumut, Ketua DPD NasDem Sergai Drs Joni Walker Manik MM, Sekretaris Ali Amran, Bendahara Khairul Prihandoyo, S.HI, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem Suriadi, anggota DPRD Sergai M. Epri Sipayung dan Surya Anggara, SH, Dewan Pertimbangan Julia, Wakabid OKK Sahala Siburian SE, Wakabid PPK Drs Janter Siregar MM, Wakabid Dikbud Ngapino, Wakabid LH Nazli Hidayati Lubis, Wakabid Hukum dan HAM Sukarman, Wakabid Medkom Indan Prabudi, Wakil Sekbid Isu Strategis Enny Harisa Putri Tarigan, Wakabid OKK Evida Yanti Tanjung, Wabenbid Aset Rini, Ketua Garda NasDem Muhammad Arifin dan Surya Darma, Pengurus DPC se-Sergai, siswa penerima PIP serta para orang tua.

 

(ML.hrp)