Pria di Bogor Bunuh Pacar Gegara Cemburu Korban Ditelepon Banyak Pria

0
1
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin memberikan keterangan terkait pengungkapan kasus pembunuh SNR, pembantu rumah tangga oleh pelaku AS. (FOTO: HUMAS POLDA JABAR)
Dijual Rumah

Bogor, buktipers.com – AS (30), pria yang tinggal di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, tega membunuh SNR (25), pacarnya gegara cemburu.

Korban kerap menerima telepon dari banyak pria. AS pelaku pembunuhan sadis tersebut telah berhasil ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor.

Pelaku AS ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam pascapenemuan mayat korban SNR di Kampung Pisang, Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Dari pengakuan tersangka AS, motif pembunuhan karena cemburu. Banyak laki-laki kerap menelepon korban SNR. Sehingga, membuat pelaku AS cemburu dan marah kepada korban,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dalam konferensi pers di Mapolres Bogor, Sabtu (12/2/2022).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kasus ini berawal dari penemuan mayat wanita berinisi SNR (25) di Kampung Pisang, Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada Rabu (9/2/2022) lalu.

Kondisi jasad telah membusuk dan ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Sehingga, penyidik Satreskrim Polres Bogor menyimpulkan SNR yang merupakan pembantu rumah tangga di perumahan Permata Bogor Residence, Cilebut, Kecamatan Sukaraja merupakan korban pembunuhan.

“Penyelidikan intensif pun dilakukan hingga penyidik berhasil menangkap tersangka AS dalam waktu kurang dari 24 jam dari penemuan jasad tersebut,”  AKBP Iman Iamnuddin menyatakan, pelaku pembunuhan dan pembuangan mayat itu berinisial AS, pekerjaan buruh.

Tersangka AS ditangkap di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor.

“Saat dilakukan penangkapan, tersangka AS ini melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur. TErsangka AS ini residivis kasus kekerasan terhadap anak,” ujar AKBP Iman Imanuddin.

Berdasarkan hasil penyidikan, tutur Kapolres Bogor, peristiwa pembunuhan terhadap SNR bermula ketika korban pamit kepada majikannya untuk pergi menemui kakak di daerah Meruya, Jakarta pada Sabtu (6/2/2022) siang.

Ternyata SNR dijemput oleh AS menggunakan sepeda motor. Kemudian, tersangka AS membawa korban SNR ke kontrakan di Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Di kamar kontrakan itu pelaku AS menghabisi nyawa SNR yang saat itu korban sedang tertidur.

“AS membekap wajah korban SNR menggunakan bantal selama 10 menit sehingga korban ini  kehabisan napas dan meninggal dunia. Dari pengakuan tersangka AS, sebelum dibunuh,  korban SNR ini sempat di setubuhi terlebih dahulu,” tutur Kapolres Bogor.

Setelah melakukan pembunuhan, kata AKBP Iman Imanuddin, tersangka AS mencoba mengubur korban SNR di dalam kontrakan tapi kesulitan.

Akhirnya, pelaku AS membuang jasad korban SNR ke sungai. Tubuh korban diikat dan dimasukkan ke dalam kardus dan diselimuti banyak pakaian.

Selanjutnya, jasad SND dibungkus menggunakan kantong plastik hitam. Namun saat di perjalanan menuju sungai, pelaku AS terpeleset dan terjatuh tepat di Kampung Pisang kelurahan Karadenan.

“AS pun mencoba mengangkat kembali bungkusan plastik tersebut namun tidak bisa. Akhirnya jasad korban ditinggalkan di lokasi tersebut,” ucap AKBP Iman Imanuddin.

Dari pengungkapan ini, ujar Kapolres, petugas mengamankan barang bukti kantong plastik warna hitam yang di dalamnya berisi jenazah dan pakaian, 1 unit sepeda motor Honda CS1, 2 buah HP, satu bantal, satu tas perempuan, kosmetik, sepasang sandal wanita, satu masker.

Kemudian, tiga kondom, satu botol parfum, karpet, tiga kantong kresek, lakban bekas, potongan busa, tali putih, satu gayung, satu ember, satu mesin bor, skop, tang, pahat, palu, gunting, dan potongan keramik.

“Atas perbuatannya tersangka AS ini akan kami jerat Pasal 340 KUHPidana tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman mati dan atau Pasal  338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara,”ujar Kapolres.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kecepatan pengungkapan kasus dan penangkapan terhadap pelaku AS ini tak lepas dari kerja keras anggota.

“Sangat mengapresiasi anggota Satreskrim Polres Bogor yang dengan cepat menangkap pelaku pembunuhan ini,” kata Kabid Humas Polda Jabar.

 

Sumber : iNews.id