Pria Ini Diduga Menista Agama Diamankan Polres Tanjungbalai  

0
308
Keramaian warga yang ingin mengetahui adanya seorang pemuda diamankan polisi atas dugaan menista agama.(foto/gani)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Tanjungbalai (Sumut)

Seorang terduga pelaku penistaan agama diamankan Satreskrim Polres Tanjungbalai, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 21.00 Wib malam.

Informasi dihimpun wartawan di Mapolres Tanjungbalai, terduga peninstaan agama itu berinisial JS (17) penduduk Jalan FL.Tobing Gang Mahoni, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Masih menurut informasi, penistaan itu diduga dilakukan JS melalui akun facebooknya sekitar pukul 14.00 wib, yang kemudian dilaporkan warga.

Di dalam akun FB yang diduga milik JS tersebut, tertulis komentar yang menimbulkan rasa kebencian terhadap suku, agama, ras dan antar golongan.

Di FB itu ada lima komentar yang pada intinya menista agama Islam. Komentar JS tersebut discreenshot kemudian menyebar secara berantai melalui grup WhatsApp, Jumat sore sekitar pukul 15.00 wib.

Mengetahui ini, kemudian warga melaporkan hal itu ke Polres Tanjungbalai, kemudian personil Satreskrim bersama sejumlah warga yang melapor melakukan pencarian terhadap JS.

Tidak butuh waktu lama, JS berhasil diamankan dari rumahnya kemudian digiring ke kantor polisi untuk menjalni pemeriksaan.

Hingga malamnya, JS masih menjalani pemeriksaan di kantor polisi. Sementara pihak kepolisian masih belum berhasil dikonfirmasi.(Gani/Fauzi)

 

Editor : Maris