Pria Ini Janjikan Surga bagi Korban untuk Digauli

0
185
Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Dijual Rumah

Buktipers.com – Kebumen

Seorang pria paruh baya di Kebumen ditangkap polisi karena menyetubuhi seorang anak di bawah umur. Pelaku bernama Hasanudin (53) kini diamankan di Polres Kebumen.

“Modusnya tersangka berdalih bisa menjamin korban dan keluarganya masuk surga jika korban bersedia melayani tersangka. Akhirnya terjadilah persetubuhan antara tersangka dan korban, hingga berulang sebanyak 3 kali,” ungkap Kasatreskrim Kebumen AKP Edy Istanto, Rabu (9/1/2019).

Hasanudin yang juga menggunakan nama Kiai Syawal itu juga mengaku sebagai Kanjeng Sultan itu yang bisa menjamin korban dan keluarganya masuk surga dan dijauhkan dari siksa neraka. Hal itu dikatakan pelaku dengan syarat jika korban bersedia melayani nafsu bejatnya.

Edy Istanto mengatakan untuk dapat memuluskan niat pelaku agar korban mau disetubuhi, Hasanudin menikahi korbannya pada Rabu (12/12) lalu. Selanjutnya korban disetubuhi di rumah tersangka.

“Pada saat pernikahan itu, orang tua korban tidak tahu. Pernikahan itu tanpa seizin orang tua korban dan korban ini kan masih di bawah umur,” lanjutnya.

Setelah mengetahui peristiwa tersebut, orang tua korban langsung melaporkan tersangka kepada polisi. Akhirnya Hasanudin ditangkap di kediamannya pada Minggu (6/1).

“Tersangka kami tangkap berdasarkan laporan orang tua korban. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen,” imbuh Edy.

Sementara itu, tersangka yang mempunyai empat orang istri dan 17 anak ini mengaku sudah puluhan tahun belajar ilmu gaib sehingga bisa menjadi paranormal yang juga bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Termasuk kesurupan dan menghilangkan santet. Sedangkan sebutan Kanjeng Sultan, Hasanudin mengaku didapatkannya dari mahluk gaib yang merasuki pasiennya.

“Saya belajar sudah lama sampai sekarang pun juga masih belajar di alam gaib. Ya segala macam penyakit bisa saya sembuhkan, kesurupan, santet dan lain-lain. Kalau nama Kanjeng Sultan yang manggil awalnya makhluk gaib yang merasuki pasien saya,” ucap tersangka.

Dari kasus tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolres Kebumen dan bakal dijerat pasal 81 UU RI Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara.

Sumber : Detik.Com