Pria Ini Nekat Bawa Kabur Ponsel Pelajar, Berikut Penjelasan Kapolsek Dente Teladas

0
13
Foto tersangka saat diapit petugas.
Dijual Rumah

Tulang Bawang, buktipers.com – Seorang pria, berinisial AS (24), warga Kampung Kekatung, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, ditangkap personil Polsek Dente Teladas karena melakukan tindak pidana penipuan terhadap seorang anak perempuan yang berstatus pelajar.

Pria yang kesehariannya bertani ini, ditangkap pada  Kamis (24/12/2020) malam lalu, pukul 21.00 WIB, saat bersembunyi di sebuah rumah yang ada di Kampung Kekatung.

“Dalam waktu 4 jam, setelah melakukan tindak pidana penipuan, pria berinisial AS ini berhasil ditangkap oleh petugas,”ujar Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro, SIK, Senin (28/12/2020).

Kapolsek menjelaskan, pada hari Kamis (24/12/2020) sore, pukul 17.00 WIB, korban FZ (15), bersama dengan saksi LW (16) dan saksi DW (16), sedang berada di Kampung Kekatung dan hendak pulang ke rumah mereka, di Kampung Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, dengan menggunakan sepeda motor dan bonceng tiga.

Dalam perjalan pulang, sepeda motor yang kendarai korban, bersama para saksi, berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai seorang pria yang tidak mereka kenal.

Korban lalu bertanya kepada pria tersebut, dimana jalan yang bagus dan pria ini mengarahkan jalan terobosan, ke arah kebun singkong.

Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban bersama para saksi ini mati karena kunci kontaknya terlepas dan jatuh.

Tidak berselang lama, pria tersebut menghampiri korban dan bertanya ada apa. Setelah mengetahui apa yang terjadi, pria ini pura-pura membantu mencari kunci kontak yang hilang.

“Karena kunci kontak tidak berhasil ditemukan, pria tersebut lalu meminjam handphone (HP) android milik korban merk Oppo A5 2020 warna hitam dengan alasan hendak menelpon ibunya korban dan memberitahu keadaan korban. Setelah HP diserahkan, ternyata pria tersebut langsung kabur, membawa HP milik korban,” jelas AKP Rohmadi.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian satu unit HP android yang ditaksir Rp.3 Juta.

Petugas yang saat itu sedang melaksanakan patroli, mendapatkan informasi dari warga tentang penipuan ini dan langsung mencari pria tersebut.

Dan dalam waktu 4 jam, akhirnya pelaku berhasil ditangkap dengan barang bukti (BB) HP android milik korban.

Saat ini, pria tersebut sudah ditahan di Mapolsek Dente Teladas dan dikenakan Pasal 378 KUHPidana tentang tindak pidana penipuan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 4 tahun, tutupnya.

(JN)