Prihatin, Gadis 17 Tahun Ini Tidak Pernah Berjalan Sejak Lahir

0
451
Ana bersama ibunya saat disambangi wartawan di kediamannya.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Tujuh belas tahun terlahir ke dunia, Ana (17), putri bungsu pasangan Aroi (53) dan Aisyah (52) yang mudah senyum, warga Dusun IX Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sama sekali tidak pernah berjalan, di bumi ciptaan Allah ini.

Sejak lahir, Ana sudah terlihat mengalami kelainan fisik, bilang Aisyah, ibu anak empat ini, kepada buktipers.com, Selasa (10/11/2020), sekitar pukul 10,30 WIB.

Sedangkan abang dan kedua kakaknya, hidup normal, ucap Aisyah.

Masih kata Aisyah, putrinya Ana, sejak lahir hingga sekarang, belum pernah berobat ke dokter, karena keterbatasan ekonomi, lantaran kehidupan mereka pas-pasan karena suaminya hanya sebagai nelayan. Dan hanya dibawa berkusuk kepada orang pandai.

“Sebelumnya, Ana sering ku bawa keluar rumah dengan menggunakan kursi roda, yang dulu dibeli untuk bawa anaknya keluar rumah, namun sejak kursi roda rusak, Ana gak pernah lagi keluar, ” ucap Aisyah.

Ana yang tinggal bersama keluarga di rumah, ukuran 5×6 meter yang dindingnya tepas dan bolong-bolong, jika ingin mandi dan keluar harus digendong oleh orangtuanya. Ana dan orang tuanya, sangat berharap ada bantuan dari Pemerintah dan juga para dermawan.

“Pak, saya memang ada dapat bantuan dari pemerintah, berupa antuan BLT dan itupun sejak Covid-19. Namun bantuan jenis apapun, baik dari pemerintah dan lain-lain, saya tidak pernah mendapatkannya. Jika dilihat dari tetangga yang lain, mereka mendapatkan bantuan hampir setiap bulan, ungkapnya.

Memang rumah saya sudah ada yang mendata untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, namun hingga kini belum ada kepastian, kata Aisyah mengakhiri.

 

(ML.hrp)