Program Kartu Prakerja Gelombang 25 Dibuka, Begini Cara Daftarnya

0
1
Pendaftaran program kartu prakerja kembali dibuka oleh pemerintah untuk gelombang ke-25. Pembukaan pendaftaran tersebut mulai hari ini, Selasa (29/3/2022). (Foto: Ist)
Dijual Rumah

Jakarta, buktipers.com – Pendaftaran program kartu prakerja kembali dibuka oleh pemerintah untuk gelombang ke-25. Pembukaan pendaftaran tersebut mulai hari ini, Selasa (29/3/2022).

“Hi sobat, gelombang 25 sudah dibuka,” tulis PMO Kartu Prakerja dalam akun Instagram @prakerja.go.id, Selasa (29/3/2022).

Sama seperti sebelumnya masyarakat yang ingin mendaftarkan dirinya pada gelombang tersebut cukup masuk ke situs prakerja.go.id, nantinya calon pendaftar akan diarahkan untuk masuk ke laman gabung gelombang untuk mengisi data diri  Jika calon peserta mengalami kendala dalam prosedur pendaftaran, maka bisa mengecek kembali apakah persyaratan yang dibutuhkan sudah lengkap atau belum, agar bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

Menghindari hal-hal terjadi penolakan administratif, ada bebeapa langkah yang bisa diantisipasi sebelum melakukan pendaftaran. Seperti memastikan foto KTP tidak buram dan data yang ada di dalamnya tergambar jelas.

Selain itu juga menting untuk memperhatikan posisi pengambilan gambar wajah atau selfie. Karena hal tersebut juga menjadi syarat wajib sebelum berhasil melakukan pendaftaran. “Karena kesalahan di atas akan menghambat proses pendaftaran kamu,” kata PMO Kartu Prakerja.

Kelanjutan dari program prakerja tersebut dianggap pemerintah berhasil membantu para fresh graduate untuk menjalani masa transisi sejak lulus sekolah hingga mendapatkan pekerjaan.

Oleh sebab itu program ini terus berjalanjut hingga saat ini. Pada tahun 2021 tercatat sudah terdaftar setidaknya 11,4 juta masyarakat Indonesia yang sudah berhasil terdaftar pada program kartu pra kerja. Program tersebut dinilai mampu untuk menjaga roda ekonomi masyarakat terutama ditengah pandemi Covid-19.

 

Sumber : iNews.id