Beranda Parawisata Promosikan Danau Toba, Gabungan Bikers Sumut dan Alumni 97 SMA Negeri Parapat...

Promosikan Danau Toba, Gabungan Bikers Sumut dan Alumni 97 SMA Negeri Parapat Akan Gelar Ini

196
0
Panitia Kopdar Alumni 97 SMA Negeri Parapat dan Gabungan Bikers Sumut XVI saat foto bersama usai audisensi, di Kantor Dinas Pariwisata Simalungun. (Foto/Stg)

Buktipers.com – Simalungun (Sumut)

Angkatan Sembilan Tujuh (97) yang dinamakan (Salletek) akan menggelar Kopdar bersama gabungan Bikers se-Sumatera Utara (Sumut) ke-XVI. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempromosikan destinasi pariwisata Danau Toba yang akan digelar pada Jumat-Minggu (27-29 September 2019) mendatang, di kota wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupeten Simalungun ,Sumatera Utara.

Kegiatan ini, diharapkan mampu mendongkrak popularitas pariwisata di Sumatera Utara dan sekitarnya. Khususnya di Kota wisata Parapat, baik di tingkat lokal maupun internasional.

Demikian dikatakan Panitia Maraden Sinaga yang meraih suara terbanyak dalam pemilihan Anggota DPRD Simalungun Tahun 2019 dari PDIP, di Parapat Simalungun, Senin (18/6/2019).

Dikatakannya, alumni SMA Negeri Parapat dengan sebutan Group Salletek sudah lama merantau, di berbagai wialayah seluruh Indonesia semenjak 1997 dan saat ini berniat mengadakan temu kagen dan sekaligus mempromosikan Danau Toba dengan mengandeng komunitas sepeda motor Kopdar Gabungan Bikers ke XVI Sumut dengan beragam rangkaian acara selama tiga hari,  mulai Jumat (27/6) hingga Minggu (29/6) di Parapat.

Baca Juga!  Sang Penyelam Buktikan ke Bupati Tobasa, Dugaan PT Aquafarm Tenggelamkan Bangkai Ikan ke Dasar Danau Toba

Diungkapkannya, Group Salletek dan komunitas Kordap Gabungan Bikers ke-XVI se Sumatera Utara sebanyak 700 peserta akan mendemonstrasikan dan mempromosikan berbagai objek dan spot-spot wisata yang berada di kawasan Danau Toba dengan mengendarai sepeda motor.

“Selain itu, kita juga akan mengandeng Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun agar acara mempromosikan Danau Toba, sehingga banyak pengunjung baik tingkat lokal dan internasional ke depannya,” katanya.

Diterangkannya selaku panitia, Alumni 97 SMA Negeri Parapat juga akan menggelar pertunjukan seni budaya, pergelaran bazar, dengan menyajikan hasil-hasil Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pameran atraksi budaya masyarakat Sumut, sehingga dapat memberikan pemahaman kepada publik selama acara tiga hari di Parapat.

Baca Juga!  Presiden Jokowi Kunjungi Kawasan Danau Toba dan Akan Keliling Lintas Kabupaten

“Kita sudah memprogramkan agar acara seperti ini dapat menjadi kelender tetap setiap tahunnya sehingga Danau Toba rutin terpromosikan,”katanya.

Sementara panitia lainnya, Nizwan Yudhi, Leonard Rumahorbo, Osborn Bondhez Subur Siallagan, Burju Sumando, mengajak semua kalangan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon agar ikut serta mensukseskan acara mempromosikan  kepariwistaan Danau Toba, khusunya Kota Wisatan Parapat, sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

“Kita mengajak para pedagang kecil, penggiat seni budaya, pelaku homestay dan semua stakeholder di Kota Wisata Parapat bersatu dan berinergi untuk sama-sama memajukan kepariwisataan di Simalungun ini. Semoga acara ini bisa berlangsung dengan lancar agar bisa menjadi kalender setiap tahun,”ucap para panitia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Simalungun, Pahala RB Sinaga, kepada awak media menyampaikan, bahwa pihaknya siap mendukung acara tersebut.

Baca Juga!  KMP Tao Toba I dan II Siap Layani Pemudik dan Para Wisatawan hingga 24 Jam

“Kita juga mengharapkan agar kegiatan itu bisa berdampak positif bagi pengembangan kawasan Danau Toba dan meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara ke Danau Toba ini,”ucap Pahala.

(Stg)

 

Loading...