Beranda Parawisata Promosikan Danau Toba Bersama 7000 Bikers

Promosikan Danau Toba Bersama 7000 Bikers

115
0
Gabungan bikers se-Sumatera Utara, menggelar kegiatan di kota wisata Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun.

Simalungun, buktipers.com – Gabungan bikers se-Sumatera Utara, menggelar kegiatan di kota wisata Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon (Girsip), Kabupaten Simalungun, Sumatera Uatara, selamat tiga hari tiga malam, mulai Jumat (27/9/2019).

Kegiatan ini, sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba dan diharapkan mampu mendongkrak popularitas pariwisata, khususnya di kota wisata Parapat.

Komunitas bikers yang diinisiasi oleh Group Salletek Alumni 97 ini, akan melakukan tur motor, di seputar Kawasan Danau Toba, karema pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata, telah memprioritaskan Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata super prioritas.

Rombongan bikers mulai bergerak dari Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir, sekitar pukul 14:00 WIB, menuju lapangan Open Stage Pagoda, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Para peserta dikawal Polres Simalungun dan toba di Open Stage Pagoda, langsung disambut Tortor Simalungun dan Tortor Batak Toba serta marching band dari SMA 1 Parapat, bersama Camat Girsip, Eva Suryati Ulyarta S. Kom M.Si, Kapolsek Parapat, AKP Irson, Sekcam, Risdonny Sinaga, Kadis Pariwisata Kabupaten Simalungun yang diwakili Kabid, Zulpan Dalimunthe SH, Kanit Res Parapat, Ipda Jeverson Manurung, Lurah Tiga Raja, dan Lurah Parapat.

Baca Juga!  Setelah KMP Ihan Batak I, Tahun 2019 akan Ada 3 KMP Ihan Batak di Danau Toba

Maraden Sinaga, Anggota DPRD Kabupaten Simulungun, sekaligus penasehat kegiatan Kopdargab All Bikers Sumatera Utara Sallfte (97) yang ke-XVI mengatakan, “dengan bekerjasama dengan organisasi sepeda motor yang tergabungan dengan bikers, selain melakukan tur, juga akan menikmati pemandangan yang indah, di jalur yang sudah ditentukan.

Dimana jalur tersebut, pastinya akan menantang nyali para pengendara bikers, katanya.

Para pengendara bikers juga akan berkesempatan mengunjungi tempat-tempat wisata, terutama di seputar kawasan Danau Toba, katanya.

Dari estimasi semula, memang ada sekitar tujuh ribu peserta, namun yang sudah pasti hadir di kawasan Danau Toba, sekitar lima ribu peserta dari seluruh Sumatera Utara dan tambah lagi yang dari di luar kota, seperti dari Provinsi Aceh, jelasnya.

Baca Juga!  Pelaku Pencurian Motor di Madina Sumut Ditembak Polisi

Demikian juga dari Palembang dan ada satu tim dari asal Malaysia yang saat ini masih dalam perjalanan menuju kota wisata Parpat, tambahnya.

“Rute yang akan dilalui, mulai dari Simpang Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan akan keluar di Girsang, sekaligus untuk meperkenalkan rute-rute untuk kegiatan bikers ke masayarakat. Para peserta bikers juga akan melalui tempat-temapat wisata. Seperti istana Presiden, mereka akan ambil spot foto di situ, air terjun, batu lumbang dan foto-foto terbaik itu akan kita nilai nantinya,”kata Maraden.

“Foto terbaik itu, hasilnya nanti akan kita tampilkan di twitter dan di medsos lain dan bisa menjadi pola promosi untuk kawasan Danau Toba. Ini kita laksanakan sebagai bentuk dukungan kepada Pemda Simalungun dan  Pemprov Sumatera Utara, supaya tidak takut melakukan kegiatan-kegiatan apapun di Parapat dan kita siap menjadi event organizer untuk semua segala kegiatan yang akan dilaksanakan di kota Parapat,”ujarnya.

Baca Juga!  Tinjau PAL Sijambur Pardomuan Ajibata, Wagubsu : Seluruh Limbah Harus Diantisipasi

Kalau dari segi ekonomi, lanjutnya, kita umpamakan saja, bahwa setiap peserta akan menghabiskan lima puluh ribu per orang uangnya, di kota Parapat dan kalau lima ribu peserta, dikali lima puluh ribu, sudah berapa perputaran duit di kota Parapat ini. Bahkan mungkin pengeluarannya bisa lebih, kalau mereka menginap. Ditambah lagi dari panitia lokal, serta masyarakat yang datang untuk menyaksikan kegiatan tersebut, tentu perputaran uang di Parapat tak terhitung lagi. Kita juga mengharapan ke depan acara ini bisa menjadi ajang tahunan di kawasan Danau Toba, ucap Maraden.

(Stg)

Loading...