Proyek Peningkatan Jalan Merek Raya – Limag Terindikasi Sarat Korupsi

    0
    728
    IMG-20170721-WA0002 (1)

    Bukti Pers – Simalungun (Sumut)

    Proyek peningkatan jalan Merek Raya – Limag, Kecamatan Raya, yang dikerjakan rekanan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Simalungun terindikasi sarat korupsi, dimana kegiatan tersebut yang baru memulai kegiatan pembangunan Parit pasangan yang dikerjakan secara asal-asalan, seperti bangunan lama yang sepertinya sudah tidak layak namun pekerja hanya menempel atau tidak melakukan pembongkaran untuk pemasangan bangunan baru.

    Seperti dalam pantauan Bukti Pers pada Jumat (21/7/2017) tampak di depan rumah warga yang sudah membuat parit permanen sebelumnya, pekerja menempelkan semen di bagian parit yang sedikit rusak dan lantainya hanya di sirami air semen supaya terkesan seperti bangunan baru.

    Dan paling aneh, bangunan parit pasangan yang baru dibangun persis di depan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Raya lantai parit hanya sekitar 8-10 cm sedangkan dalam perencanaan 20 cm serta plat beton menuju gerbang SMP tidak menggunakan besi.

    Sementara seorang yang mengaku pekerja pada proyek tersebut ketika ditanyai berdalih tidak mengetahui kalau yang menempel pada bangunan lama itu merupakan penyisipan atau pemeliharaan.

    “Saya tidak tau itu lae, kalau yang menempel ini kayaknya pemeliharaan aja itu atau penyisipan,” katanya. (RS/Red)