Proyek Tanpa Nama Bermunculan di Lokasi Pembenihan Ikan Aceh Singkil, Siapa yang Punya?  

0
625
Inilah salah satu pembangunan proyek yang tanpa nama/tanpa plang proyek di Desa Sianjo-anjo, Aceh Singkil.(foto:rm.nsr)
Dijual Rumah

Buktipers.com-Aceh Singkil (Aceh),

Lajimnya, setiap proyek yang dikerjakan, konon pula yang sumber dananya menggunakan anggaran negara, harusnya menggunakan papan nama (plang proyek).

Tapi tidak demikian di lokasi pembenihan ikan, Desa Sianjo-anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil yang dipantau wartawan media ini, Minggu (7/10/2018) bermunculan proyek tanpa nama (tanpa plang).

Salah satu pengawas, mengaku bernama Dahlan ( 45) saat dikonfirmasi, megaku tidak mengetahui masalah papan nama. Begitu juga dengan sumber dan besaran anggarannya, pengawas itu tetap mengaku tidak tidak tahu.

“Saya hanya mengawasi kerja mereka, apa yang dibutuhkan oleh tukang saya penuhi, itu saja,” jelas Dahlan.

Untuk mengetahui siapa kontraktor, itu imbuhnya dari CV Arisky di Aceh Utara (Lhokseumawe), sedangkan urusan yang lain, lagi-lagi dia mengatakan tidak mengetahuinya.

Di sela perbincangan, wartawan media ini mencoba menghubungi Direktur CV Arisky, tapi telepon yang dihubungi tidak aktif.

Sejauh ini tidak diketahui secara pasti, apakah papan proyek pernah dipasang tapi hilang atau tidak pernah sama sekali?

Ketiadaan plang proyek ini, akan berdampak ketidak transparan pelaksanaan pekerjaan. Padahal kalau memedomani UU No 14 tahun 2008 tentang Informasi Keterbukaan Publik, plang proyek itu seharusnya tetap dipasang, karena setiap warga berhak mengetahui informasi secara jelas dan akuntable.

Proyek tanpa plang itu, tepatnya di lokasi pembenihan ikan milik Pemda Aceh Singkil di Desa Sianjo-anjo sudah.(Tim/RM.NSR)

Editor : Maris