PS Sergai Lolos 8 Besar Piala Suratin U-17 Zona Sumut

0
323
Tim PS Sergai saat foto bersama, sebelum laga dimulai dengan Tim Humbahas.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – PS Serdang Bedagai (Sergai), menuju 8 besar Piala Suratin U-17 zona Sumut, setelah meraih poin penuh, dalam kemenangan, di tiga kali pertandingan.

PS Sergai, berhasil menjuarai pool C dengan total nilai 9, setelah meraih kemenangan, di pertandingan terakhir, mengalahkan PS Humbahas dengan skor 4-1, yang digelar di Stadion Mutiara Kisaran, Kabupaten Asahan, Jumat (20/9/2019) sore.

Azahari Marpaung, selaku pelatih PS Sergai U-17 mengatakan, “kami bersyukur atas kemenangan yang diraih ketiga kali ini, usai sebelumnya mengalahkan PS. Asahan dan PS Tanjung Balai United.

Ini semua berkat doa Bapak Bupati, Ir. H Soekirman serta Bapak H. Darma Wijaya, SE, Wakil Bupati Sergai dan seluruh SKPD di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Semoga pada pertandingan di 8 besar nanti, tim ini lebih baik lagi bermainnya, agar bisa menuju final sekaligus bisa menang dan mewakili Sumut, pada ajang Piala Suratin U-17 ke tingkat nasional,”ungkap Azahari Marpaung.

Juara dan runner-up, masing-masing pool, berhak melaju keputaran kedua atau babak 8 besar. Pada putaran kedua nantinya, akan kembali menggunakan format grup yang dibagi menjadi dua pool, yang mana juara dan runner-up berhak ke semifinal.

Pada pembagian grup putaran pertama Piala Soeratin U-17 zona Sumut 2019, yang berlangsung dari Tanggal 16 sampai 21 September tahun 2019, di bagi dua wilayah :

Untuk wilayah I

Pool A : Binjai United, PS Keluarga USU, PS Harjuna Putra, PS Patriot Disporasu, PS Kwarta.

Pool B : PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Deli Serdang United, Bansar FC, Gumarang FC.

Dan wilayah 2

Pool C : PSSA Asahan, PS Sergei, PS Humbahas, Tanjungbalai United.

Pool D : Agtagana FC, PS Taruna Satria, Victory Dairi FC, Poslab Labuhanbatu.

Tim yang sudah menuju 8 besar di pool C yaitu PS Sergai sebagai juara pool dan PS Asahan sebagai runner-up. Untuk Pool A – B – D hingga saat ini belum diketahui, karena pertandingan sedang berlangsung.

(ML.hrp)