Beranda Parawisata PT Bumi Karsa, TPL, dan Polisi, Atasi Longsor Jembatan Sidua – dua

PT Bumi Karsa, TPL, dan Polisi, Atasi Longsor Jembatan Sidua – dua

204
0
Alat berat milik PT Bumi Karsa, PT TPL dan Dinas PU Simalungun, dikerahkan agar kedua jembatan segera difungsikan. (Foto/Stg)
Loading...

Buktipers.com- Simalungun (Sumut)

Kanit Patroli Polres Simalungun, Ipda Rizal, di lokasi Jembatan Sidua – dua, menyampaikan, untuk mengurai kemacetan, di persimpangan jalan lintas Parapat, pihaknya memprioritaskan pengguna jalan, melintas melalui jembatan dari arah Tobasa dan Parapat, menuju Siantar, Jumat (4/1/2018).

Tidak tertutup kemungkinan, lanjutnya, kendaraan dari kedua persimpangan akan dibuka tutup, tergantung kondisi dan situasi kemacetan, yakni, di kedua persimpangan jalan lingkar luar Parapat, antara Simpang Palang, dengan Simpang Sitahoan.

Sementara Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno yang juga ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, untuk mempercepat pembersihan material longsor di badan dan sekitar jembatan,  5 unit alat berat milik PT Bumi Karsa, PT TPL dan Dinas PU Simalungun, dikerahkan agar kedua jembatan segera difungsikan, sehingga arus lalu lintas kembali normal.

Baca Juga!  Waduh....!! Diduga Berbuat Mesum, Pelajar SMP Digerebek Satpol PP
Kapolsek Parapat, AKP Bambang Priyatno. (Foto/Stg)

Dikatakannya, sejumlah personil Polres Simalungun, telah dikerahkan di beberapa titik lokasi untuk memonitoring dan mengatur arus lalu lintas dan tidak luput, di atas perbukitan untuk mengawasi pergerakan dan struktur tanah perbukitan Bangun Dolok yang diduga masih berpotensi longsor. Sehingga para pekerja pembersihan material di atas jembatan aman, katanya.

Dikatakannya, satu dari dua jembatan Sidua-dua saat ini sudah berfungsi dan masih digunakan khusus untuk kendaraan dari arah Tobasa, menuju Pematangsiantar dan sementara arus lalu lintas masih terganggu, karena jembatan masih buka tutup akibat proses pengerjaan pembersihan material.

Kapolsek Parapat dan masyarakat sekitar Sualan  mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan alat berat dan operator PT Bumi Karsa, PT TPL dan Dinas PU Simalungun yang telah bekerja keras, baik malam maupun siang, membantu membersihan material longsor, semenjak Jembatan Sidua-dua Parapat tertimbun lumpur longsor susulan.

Baca Juga!  Dituntut 2 Tahun Dugaan Suap Rp 5 Juta ke Petugas BNN, Pengacara Sebut Tuntutan tak Sesuai Fakta
Alat berat membersihkan lumpur akibat longsor yang melanda Jembatan Sidua-dua Kabupaten Simalungun. (Foto/Stg)

AKP Bambang priyanto juga menghimbau, agar pengguna jalan yang melintas melalui Jembatan Sidua-dua Parapat lebih berhati-hati, karena kondisi jalan masih sangat licin akibat badan jalan masih berlumpur.

Tetap kami himbau, agar semua pengguna jalan waspada, jalan lumpur dan licin harus ekstra hati – hati demi keselamatan bersama,  katanya. (Stg)

Loading...