PT. DBS Bersama PT. DVJ Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid – 19

0
474
PT. DBS bersama PT. DVJ berbagi paket sembako kepada warga terdampak Covid - 19.
Dijual Rumah

Lingga, buktipers.com – Peduli terhadap warga terdampak virus corona (Covid – 19), dan dalam suasana  bulan suci Ramadhan 1441 H, perusahaan tambang galian C  Dabo Bina Sukses, bersama PT. Deva Panjang Jaya (DPJ), berbagi tali asih, berupa paket sembako kepada warga Kecamatan Selayar.

Pembagian paket sembako ini, salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga masyarakat yang terkena dampak dari wabah virus corona yang sangat meresahkan kita semua, ucap Asang, selaku Direktur Utama (Dirut) PT. DBS, melalui koordinator humas lapangannya, Muhammad Sirat, kepada wartawan, Minggu (26/4/2020).

Meskipun saat ini,  PT. DBS mengalami kemerosotan untuk menjual bahan baku pasir, disebabkan daya beli boleh dikatakan stop sementara waktu, disebabkan banyaknya proyek lokal pembangunan dipangkas anggarannya oleh pemerintah pusat untuk biaya penanganan corona.

Namun sebagai sesama mahluk sosial, pihaknya tetap berbagi tali asih dan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian kepada warga, khususnya masyarakat Selayar.

Muhammad Sirat yang akrab disapa warga dengan panggilan Ucok, selaku humas mengatakan, “Paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan gula yang kita bagikan hari ini, berjumlah sebanyak 300 paket, dan semuanya dibagikan kepada warga di dua desa Kecamatan Selayar yang menjadi wilayah kerja perusahaan tambang Dabo Bina Sukses (DBS) dan PT. DVJ saat ini.

Dari 300 paket sembako yang dibagikan tersebut, 187 paket dibagikan untuk 187 KK di Desa Pantai Harapan, 71 paket dibagikan untuk warga Dusun 02 Kampung Selayar. Sedangkan 41 paket lagi akan kita bagikan kepada masyarakat Dusun 01 Tanjung Dua Desa Selayar, sesuai data yang ada. Bantuan sembako ini baru pertama kali kita lakukan, dan Insa Allah, jika ada arahan dari pimpinan, kedepannya akan berbagi lagi. Kegiatan penyerahan paket sembako ini juga kita lakukan dengan cara mendatangi setiap rumah warga (dor to dor), paparnya.

Hadir pada kegiatan paket sembako tersebut, Camat Selayar, Muhammad Saman, Babinsa Desa Penuba Pilda Beni Siragih, Kapolsubsektor Penuba Polsek Daik Lingga, Aipda Andy Saputra dan ikut serta beberapa wartawan asal Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Kepri.

 

(Zul)