PT TPL Serahkan Bangunan Pendukung Air Bersih kepada Masyarakat Sihaporas

0
183
Manajemen PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), Juliandri Hutabarat (Staff Corpcom), Rudi H.Hutagalung (Assisten Socap Sektor Aek Nauli), Thasya Anggun Sirait (CD Officer Aek Nauli), dan Agam Junedi Sinaga (CD Fiber Coordinator) saat serah terima dengan Pangulu (Kepala Desa) Sihaporas, Jaulahan Ambarita, didampingi Sekdes Sihaporas, Toris Ambarita.
Dijual Rumah

Simalungun, buktipers.com – Atasi kesulitan air bersih di Nagori Sihaporas, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, pihak PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL), membangun fasilitas pendukung air bersih, berupa dua unit bak penampung air bersih dan membangun dam penahan debit air, Selasa (19/11/2019).

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut, langsung diterima Pangulu (Kepala Desa) Sihaporas, Jaulahan Ambarita, didampingi Sekdes, Toris Ambarita.

Dalam kesempatan itu, Jaulahan Ambarita mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sihaporas.

Karena selama ini, masyarakat agak sulit untuk mendapatkan air untuk kebutuhan rumah tangga sehari – harinya, ungkapnya.

Bantuan dua bak dan satu unit dam penahan debit air ini akan dinikmati ratusan masyarakat Dusun Aek Batu dan Dusun Gunung Pariama, Kecamatan Sidamanik, ujarnya.

Saya selaku Pangulu Sihaporas, berterima kasih banyak atas bantuan ini. Kini, kami masyarakat tidak kesulitan lagi menikmati air bersih untuk mandi dan cuci baju, tutur  Pangulu.

Sementara itu, pihak Manajemen PT TPL, Juliandri Hutabarat (Staff Corpcom),  didampingi Rudi H.Hutagalung (Assisten Socap  Sektor Aek Nauli), Thasya Anggun Sirait (CD Officer Aek Nauli), dan Agam Junedi Sinaga (CD Fiber Coordinator), ketika menyerahkan bantuan, mengatakan, bahwa perusahaan merasa sepenanggungan dengan masyarakat Nagori Sihaporas.

Dalam Kesempatan yang sama, Juliandri Hutabarat menyampaikan, bahwa bantuan ini, membuktikan kepedulian PT TPL terhadap masyarakat.

Mudah-mudahan, bantuan ini dapat dijaga dan bermanfaat, harap Juliandri.

Juliandri juga menambahkan, bahwa PT TPL terus berupaya untuk melakukan yang terbaik untuk masyarakat, di sekitar lahan konsesi perusahaan, dengan cara memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di sekitar perusahaan yang bisa dikembangkan dan dikelolah.

Sehingga bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi di Desa Sihaporas, cukup melimpah potensi alam dan memadai untuk bisa dikembangkan, ujarnya.

“Salah satu contohnya adalah sumber mata air yang melimpah di desa tersebut, karena sarana air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga perlu dikelolah dengan baik,”Kata Juliandri.

(Stg)