PTPN I Langsa Peringati HUT RI ke 74, Ini Dipesankan Direktur Komersial Faisal Ahmad

0
231
Direktur Komersial (Dirkom), Faisal Ahmad, bertindak sebagai inpektur upacara.
Dijual Rumah

Langsa, buktipers.com – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Langsa yang juga salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang kelapa sawit, memperingati HUT RI ke 74 tahun, di halaman depan kantor dereksi, di kecamatan Langsa Baro, kota Langsa, Aceh, Sabtu (17/8/2019).

Direktur PTPN I, Uri Muliari yang diwakili Direktur Komersial (Dirkom), Faisal Ahmad, bertindak sebagai inpektur upacara, dalam sambutanya mengatakan, bahwa tema HUT RI tahun ini yaitu, “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Faisal Ahmad mengatakan, tidak terasa kemerdekaan negara kita yang diperoleh melalui perjuangan dengan tetesan darah para pahlawan kusuma bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya, melawan penjajah telah mencapai usia 74 tahun.

Usia yang relatif sangat tua bagi ukuran kehidupan umat manusia. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi muda, marilah kita jadikan momentum yang efektif untuk meningkatkan pembangunan masyarakat Provinsi Aceh khususnya melalui Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, ajaknya.

Direktur Komersial (Dirkom), Faisal Ahmad, saat memyerahkan penghargaan.

Ditambahkannya, dengan semangat Proklamasi Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 1945 yang dikumandangkan oleh Sang Proklamator Soekarno/Hatta, harus mampu menjadi pendorong yang tangguh bagi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam keikutsertaannya membangun bangsa ini.

Tugas kita sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat adalah terus mempertahankan kemerdekaan itu dalam persatuan dan kesatuan bangsa, dengan terus membangun SDM, di semua bidang, agar terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia, yaitu bangsa yang merdeka, bersatu, adil dan makmur, ucapnya.

Lanjutnya, meski kondisi keuangan PT Perkebunan Nusantara I yang saat ini belum begitu sehat, namun masih dapat memenuhi kewajiban perusahaan yaitu untuk memberikan penghargaan kepada para Yubilaris, dan bagi penerima Yubileum.

Agar dapat memanfaatkan  dana tersebut dengan sebaik-baiknya, demi kepentingan keluarga. Serta penghargaan bagi Yubilaris yang masa kerjanya 20, 25, 30 dan 35 tahun, ujarnya.

Kepada karyawan yang masa kerja 20 tahun, walaupun hanya berbentuk sertifikat dan Surat Keputusan Direksi tanpa ada mendali dan uang, saya harapkan kepada semua pejabat dan karyawan PTPN I, mari kita tingkatkan kualitas SDM serta menjaga kekompakkan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, sehingga PTPN I ke depan akan lebih baik. Kita bersinergi, dengan integritas kerja dan profesional, pinta Dirkom memgakhiri sambutan.

 

(Edy.s)