Beranda Nasional PTPN IV Gunung Bayu Diduga Gelapkan Dana Perawatan Tanaman Menghasilkan (TM)

PTPN IV Gunung Bayu Diduga Gelapkan Dana Perawatan Tanaman Menghasilkan (TM)

300
0
IMG-20180205-WA0001
Loading...

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Tanaman menghasilkan (TM) yang berada di Kebun Gunung Bayu Afdeling l sungguh sangat memprihatikan bahkan hasil tandanan buah segarnya (TBS) tak pernah dipanen oleh karyawan PTPN tersebut.

Pantauan buktipers.com di lapangan, Senin (05/02/2018) sekira pukul 08.00 WIB tampak dari beberapa warga yang mengarit rumput untuk makanan ternak lembu mereka. Seakan tak berani untuk mendatangi lokasi tersebut.

Akibat tingginya makuna dan rerumputan di bawah pohon sawit akibat tak pernah diperhatikan oleh pihak PTPN IV Unit Kebun Gunung Bayu. Salah seorang warga yang berada di lokasi Ef (40) menuturkan kalau Afdeling ini bagaikan hutan yang tak pernah disambangi oleh pekerja bahkan mereka takut dengan binatang berbisa. Oleh karenanya tidak pernah dikerjakan karyawan.

Baca Juga!  Pasca Diangkat Jadi Plt Dirut PD PHJ, Didi Cemerlang "Bungkam" Soal Program Kerja

Di salah satu warung kopi Desa Perlanaan, salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan sangat prihatun terkait tanaman menghasilkan (TM) di kebun tersebut.

“Ngeri kali bang kalau Kebun Gunung Bayu itu yang di Afdiling l, hampir seluruh jurangan gak ada yang bersih. Kalau aku kira hasil dari jurangan atau perengan itu bisa menghasilkan puluhan ton,” ujarnya.

Sebelumnya, sekitar bulan lalu saat BuktiPers.Com berkunjung, Asisten Afdiling l Hendro telah berjanji akan secepatnya untuk menanggulainya. Ditanya apakah sudah dikerjakan, Hendro mengatakan telah mengerjakan dah disebutnya bahwa tim dari Kandir sudah turun langsung ke lapangan.

“Sudah kita kerjakan, bahkan tim dari Kandir sudah turun meninjau ke lapangan,” ujarnya.

Baca Juga!  Wujud Kemanunggalan, TNI Dan Warga Gotong Royong Pengecoran Lantai Kubah Masjid Nurur Rahman

Anehnya, amatan BuktiPers.Com di lapangan, ternyata peryataan yang dikatakan oleh asisten afdeling l itu tak sesuai dengan kenyataannya.

Bahkan ditanya cv yang mengerjakan perawatan TM tersebut, Asisten Hendro malah bungkam. (Red)

Loading...