Puas Bunuh Istri karena Ogah Berhubungan Badan, Zul Acungkan Parang Lalu Tertawa

0
251
Polisi saat melakukan olah TKP kasus pembunuhan Rismawati. (dokumen polisi).
Dijual Rumah

Buktipers.com – Batubara (Sumut)

Rismawati (42) tewas mengenaskan setelah dibacok oleh suaminya, Zulkifli alias Zul (57) dengan sebilah parang secara membabi buta.

Aksi pembunuhan sadis itu terjadi di rumah orang tua Rismawati di Pasar 2, Dusun 3 Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Jumat (26/4/2019) dini hari.

Informasi dihimpun, awalnya pasangan ini terlibat pertengkaran mulut, tapi dapat diselesaikan mertua Zul pada Kamis (25/4/2019) malam. Namun, sehari setelahnya, saksi Suprainto (41) (ipar) mendengar korban menjerit.

Merasa ada kejanggalan, Suprainto pun keluar dari kamar dan melihat ke kamar tidur korban. Di situ, saksi melihat korban sudah tergeletak di lantai kamar dengan bersimbah darah.

Saat itu, Zul terlihat masih memegang parang sambil tertawa dan berkata dengan nada mengancam, “Awas jangan bantu.”

Melihat kejadian itu, saksi lalu menyelamatkan diri bersama anak, istri dan mertuanya keluar rumah sembari meminta bantuan warga. Dalam waktu yang bersamaan, Zul juga kabur dengan membawa sepeda motor saksi.

Usai membunuh istrinya, pelaku sempat menenggak racun dan menyiram bensin di depan pekarangan rumahnya. Namun, dugaan bunuh diri tersebut urung dilakukan. Zulkifli malah menyerahkan diri ke Polsek Indrapura.

Kapolres Batubara, AKBP R. Simatupang mengatakan, pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

“Dari pelaku disita barang bukti sebilah parang, sebilah pisau, dan 2 botol diduga berisi bensin,” katanya seperti dikutip Kabarmedan.com–jaringan Suara.com, Sabtu (27/4/2019).

Dalam kejadian itu, korban mengalami luka robek di bagian mulut, dagu, pipi kanan, mata kiri, dan tangan kanan.

“Korban saat sekarang ini di bawa ke rumah sakit PTC Sipare-pare untuk dilakukan visum,” pungkasnya.

Kepada polisi, Zul mengaku, aksi pembunuhan ini bermotif asmara lantaran menuding istrinya telah selingkuh dengan pria lain. Meski tak ada bukti soal tuduhan itu, Zul menganggap hal itu dugaan perselingkuhann itu ditunjukkan ketika istrinya menolak untuk berhubungan badan dengannya.

“Saya kesal. Karena sebagai suami tidak dihargai. Dia sudah jelas selingkuh, buktinya setiap saya ajak berhubungan, dia selalu menolak,” ujar Zulkifli.

Sumber : Suara.com