Pulau Selabung Fenomena Unik Di OKU Selatan Saat Musim Kemarau

0
262
Loading...

BuktiPers.Com – OKU Selatan (Sumsel)

Muaradua–Setiap musim kemarau tiba, ada sebuah fenomena untik yang terjadi Di OKU Selatan. Dimana para masyarakat sekitar dapat menikmati berwisata di tengah-tengah sungai Selabung yang berada di bawah jembatan Baru dan pusat Kota Muaradua,Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Karena pada saat musim kemarau, dengan kondisi air sungai yang surut, Pulau selabung yang dipenuhi batu-batu timbul ke permukaan, masyarakat Muaradua menyebutnya Pulau Selabung. Pulau Selabung menjadi wisata musiman bagi masyarakat sekitar. Dimana kita dapat merasakan berada di tengah sungai dengan hanya berjalan kaki, tanpa harus khawatir basah dan juga tanpa harus menggunkan sampan.

Pada sore hari masyarakat berbondong-bondong menuju Pulau Selabung. Selain melepas penat bekerja seharian, kita juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang cantik dan dapat memikmati matahari terbenam. Warga yang berkunjung juga tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen dipulau selabung yang berada tepat di tengah sungai dan tidak sedikit pula yang mandi di lokasi tersebut.

Baca Juga!  Kapolda Kalbar, Cegah Dini Karhutla Dengan Berladang Tanpa Membakar.

Tak hanya orang dewasa, remaja bahkan anak-anak juga mendatangi pulau selabung yang berukuran cukup luas tersebut. Masyarakat yang berkunjung tak hanya datang sekedar untuk berfoto-foto saja melainkan juga ada yang bermain bahkan mandi di sungai. Apa lagi lokasi pulau selabung ramai dikunjungi saat sore hari dan hari libur. 

Pulau Selabung juga menjadi arena bermain bagi anak-anak. Seperti yang terlihat, sejumlah anak sedang bermain bola hingga sore. Meski menjadi tempat wisata musiman, namun sangat diharapkan untuk menjaga kebersihan pulau tersebut. Apalagi antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk berkunjung ke lokasi tersebut, selain itu juga masyarakat sekitar masih banyak menggunakan aliaran air sungai selabung tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga!  LBI Lampung Desak Kepolisian Dan Kejari Pringsewu Serius Tangani Odih Warsono

“Tempatnya bagus untuk foto-foto. Apa lagi pulau ini tidak setiap hari ada, hanya muncul kalau musim kemarau saja, saat air sungai surut,” ujar Anton remaja sekitar yang berkunjung dengan teman-temannya, Kamis (02/08/2018).

Ia mengaku tertarik berkunjung ke pulau selabung untuk melihat langsung lokasi tersebut. “Tempatnya memang cukup bagus. Senang bisa mandi dan bermain ke pulau ini, karena momennya musiman,” pungkasnya. (Sri Fitriyana/Red) 

Loading...