Puluhan Emak – emak Pedagang Pantai Cermin Geruduk Polsek Pantai Cermin

0
4
Puluhan Emak - emak pedagang di Pantai Cermin, saat berunjuk rasa ke Mapolsek Pantai Cermin, Rabu (11/8/2021) sore tadi, sekitar pukul 14:05 WIB.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Puluhan Emak – emak pedagang  di Pantai Cermin, tepatnya di sebelah Theme Park, Dusun I, Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, berunjuk rasa ke Mapolsek Pantai Cermin. Mereka menolak aturan PPKM yang dianggap merugikan pedagang kecil, Rabu (11/8/2021) sore tadi, sekitar pukul 14:05 WIB.

Kedatangan para pedagang ini, meminta pihak Polsek Pantai Cermin, tidak berat sebelah dalam memberlakukan aturan PPKM.

Jangan hanya menutup satu lokasi pantai saja, sementara sebaliknya pantai lain seperti, Pantai Bali Lestari, Pantai Pondok Permai, Pantai Woong Rame dan Restoran Ngah Seafood, masih tetap dibuka bagi pengunjung, kata mereka.

“Kalau Pantai mau ditutup harus ditutup semua pak, jangan tebang pilih. Kami jualan untuk mencari makan, bukan untuk kaya,”teriak Emak – emak di depan Polsek Pantai Cermin.

Salah satu pedagang, Wati (49), mengaku sangat menyayangkan tindakan pihak Polsek Pantai Cermin yang memberlakukan pedagang “semena – semena” seperti pengusiran.

Sementara pengusaha restauran di pantai lain, tetap seperti biasa buka. Kami berjualan untuk makan sehari, Pak. Kalau jualan kami ditutup, besok kami mau makan apa ? Itu restauran di pantai lain, kok bisa dibuka? Pengunjung duduk makan minum di restauran tersebut, terang Wati, diamini pendemo lainnya.

Kapolsek Pantai Cermin, AKP J. Hutajulu kepada buktipers.com mengatakan, “Ibu-ibu itu bukan demo hanya saja meminta agar mereka bisa berjualan. Dan tudingan pendemo mengatakan tebang pilih, itu sangat tidak benar”.

Lanjut Kapolsek Pantai, sekali lagi tudingan yang disebutkan para pendemo tidak benar.

Menurutnya, sejauh ini aturan PPKM sudah  diberlakukan pihaknya bagi seluruh pengusaha pantai.

Dijelaskan Kapolsek, para pengusaha restauran pantai yang menyediakan makanan dan minuman harus dengan cara take away yaitu pesan lalu bawa pulang, atau bukan sebaliknya makan minum di tempat.

“Kita sudah lakukan pemberlakuan PPKM ke seluruh pengusaha pantai yang menyediakan makanan dan minuman tidak boleh makan di restaurant. Dan jika itu dilanggar, maka akan kita berikan sangsi,”tegas Kapolsek lagi.

Usai melakukan demo, massa membubarkan diri, kembali menuju Pantai Cermin dengan pengawalan ketat petugas kepolisian.

 

(ML.hrp)