Beranda Lintas Provinsi Puluhan Iklan Komersial Liar Ditertibkan Satpol PP Aceh Tamiang

Puluhan Iklan Komersial Liar Ditertibkan Satpol PP Aceh Tamiang

401
0
Kasi Ops Sat Pol PP Aceh Tamiang, Hendra Rabuna, saat memberikan penjelasan terkait razia iklan liar, di Kantor Satpol PP, Rabu (19/6/2019). (Foto/Tarmizi Puteh /Red)

Buktipers.com – Aceh Tamiang (NAD)

Razia rutin yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Tamiang,  berhasil menertibkan puluhan iklan komersil liar dari perbatasan  Sumut –  Aceh Tamiang, Rabu (19/6/2019).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Tamiang, drh Asma’i, ketika dikonfirmasi, membenarkan  razia rutin tersebut dilakukan personilnya, yang dipimpin Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops), Hendra Rabuna.

Pantauan media, puluhan iklan komersil liar yang terjaring tersebut, sebelumnya bertebaran dan terpasang liar dari perbatasan Kabupaten Langkat – Tamiang sampai Karang Baru.

Petugas Satpol PP saat menertibkan iklan liar. (Foto/Tarmizi Puteh /Red)

“Iklan – iklan ini, terpaksa kami lepas dari tempat pemasangannya, karena terpasang liar tanpa melalui izin dari dinas terkait, “kata Kepala Seksi Operasi Satpol PP,  Hendra Rabuna.

Baca Juga!  Lima Pegawai Pemkab Aceh Tamiang Terjaring Razia Satpol PP

“Ini razia rutin biasa,  tidak ada yang khusus. Hanya saja, razia kali ini sasarannya iklan – iklan komersil liar,”ujarnya.

Ada 12 personil yang kami turunkan dalam razia rutin kali ini, sasarannya iklan – iklan liar tanpa izin  dan berbau komersil dan semua iklan yang terjaring ini, kami bawa ke kantor untuk diproses, jelas Hendra lagi.

Petugas Satpol PP saat menertibkan iklan liar. (Foto/Tarmizi Puteh /Red)

Untuk iklan atau baleho yang bersifat sosial seperti himbauan atau tidak komersil, kami tidak menurunkannya, tambahnya.

Menurut Hendra,  terkait razia iklan tersebut, pihaknya telah berkordinasi sebelumnya dengan kantor perizinan.

“Rata – rata  yang terjaring adalah iklan rokok dan yang paling banyak iklan rokok LA Bold yang diduga liar, karena dipasang tanpa izin,” tutupnya.

Baca Juga!  Kajari Aceh Tamiang Pimpin Prosesi Sertijab Kasi Intel

 

(Tarmizi Puteh /Red)

Loading...