Puluhan Juta Uang Koperasi SMPN 1 Caringin Dibegal di Wilkum Mapolsek Cigombong

0
352
Yusuf, Kepsek SMPN 1 Caringin, pada saat mendampingi korban membuat laporan di Mapolsek Cigombong. (Foto/Choky)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Bogor (Jabar)

Nasib sial harus menimpa kepala koperasi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Caringin, Rani Susilawati (47).

Wanita tersebut hanya bisa berpasrah diri, lantaran uang puluhan juta rupiah yang baru saja dicairkan dari bank, digasak gerombolan pencuri, di Jalan Raya Cigombong, Kampung Cigombong, Desa Cigombong.

Saat dikonfirmasi, Jumat (12/7/2019), Kapolsek Caringin, AKP A Agung Raka, membenarkan peristiwa perampokan itu, di wilayah hukumnya (Wilkum).

Peristiwa tersebut, terjadi sekitar pukul 14.10 WIB. Saat itu, korban bersama rekannya, H Sudrajat, mencairkan uang sebanyak Rp 49 juta dari bank, tambahnya.

“Setelah ambil uang, korban pulang naik angkot. Dan sampai di depan mini market, secara tiba-tiba ada dua orang menggunakan motor dan merampas tas yang dipegang korban, “jelas AKP A Agung Raka.

Raka mengatakan, tak hanya sejumlah uang tunai yang berhasil digasak perampok, namun ikut juga satu unit laptop, handphone, hardisk eksternal dan lain sebagainnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 57 juta rupiah, ujarnya.

Lebih lanjut, Raka menuturkan, untuk mengetahui identitas tersangka, pihaknya saat ini tengah melakukan upaya lidik, dengan cara membuka kamera CCTV yang ada, di sekitar tempat kejadian. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga telah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan kepada saksi yang melihat kejadian tersebut.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Caringin, Yusuf, membenarkan kejadian yang dialami anak buahnya.

Katanya, korban  merupakan Kepala Koperasi SMPN 1 Caringin. Saat itu, korban memang sedang mencairkan uang yang tersimpan dalam koperasi atas dasar permintaan dari sejumlah anggota koperasi, jelasnya.

“Uang koperasi yang dicairkan itu Rp 15 juta, beserta uang milik pribadi korban. Rencana, setelah dicairkan, uang koperasi itu akan diberikan ke beberapa  guru yang mau pinjam,”pungkasnya.

 

(Choky)