Puluhan Kendaraan Bermotor Aksi Balapan Liar dan Miras Diangkut ke Polres Sergai

0
503
Team Scorpions Satreskrim Polres Sergai, berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor saat razia aksi balapan liar, di jalan umum Dolok Masihul- Sei Rampah, tepatnya Desa Senayan dengan Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu malam lalu (9/5/2020), pukul 23:00 WIB.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Team Scorpions Satreskrim Polres Sergai, berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor saat razia aksi balapan liar, di jalan umum Dolok Masihul- Sei Rampah, tepatnya Desa Senayan dengan Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Sabtu malam lalu (9/5/2020),  pukul 23:00 WIB.

Operasi pekat ini, dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP. Pandu Winata SH, SIK, MH, dan di dampingi KBO Reskrim, Iptu Adi Santika, SH, Kanit Ekonomi, Iptu Ferry Ariandi SH, MH, dan Kanit I, Ipda I Made Dwi Krisnanda, STrk.

Selain membubarkan balapan liar, petugas juga merazia sebuah  kafe remang – remang, di Dusun Rambung Sialang, Desa Rambung Sialang Estate, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Petugas mengamankan 3 orang remaja yang sedang berkumpul, di jalan Dusun V Desa Pergulaan, Kecamatan Sei Rampah dan puluhan sepeda motor yang tidak bersurat dan mengamankan 1 buah botol miras merk kamput cap kambing.

Di lokasi, terlihat ratusan para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sedang menunggu lawan.

Dan melihat kedatangan petugas, para pengendara langsung kocar – kacir, ke areal perkebunan sawit maupun lahan perkebunan ubi milik warga.

Alhasil, puluhan sepeda motor yang ditinggal pemilik dan tiga orang remaja langsung diamankan.

Usai melaksanakan Operasi Pekat, AKP. Pandu Winata mengatakan, pihaknya melakukan operasi pekat, dalam rangka Bulan Suci Ramadhan.

Operasi pekat ini menindaklanjuti laporan pengaduan masyarakat tentang banyaknya aksi balapan liar dan kita juga merazia kedai-kedai yang memiliki minuman keras, termasuk  kedai tuak, katanya.

Kasat Reskrim juga menghimbau agar di bulan suci ramadhan ini, gunakan waktu untuk beribadah, tidak melaksanakan aksi balapan liar yang membuat masyarakat resah.

Kita tahu, bahwa sekarang ini, sedang ada wabah Covid – 19. Saya harap, masyarakat patuhi himbauan pemerintah tetap berada di rumah dan jaga kesehatan dan tidak malah keluar rumah, ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini muda-mudi, beserta kendaraannya, diamankan di Mapolres Sergai, guna dimintai keterangan dan dicatat identitasnya untuk dilakukan pembinaan terhadap para remaja tersebut.

Dan para orang tua mereka juga dipanggil untuk menjemput serta membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi, tegas AKP Pandu.

 

(ML.hrp)