Beranda Politik Puluhan Massa GPA Geruduk Panwaslu Terkait Kasus Dugaan Money Politik Djarot Syaiful...

Puluhan Massa GPA Geruduk Panwaslu Terkait Kasus Dugaan Money Politik Djarot Syaiful Hidayat Kepada Para Kades

271
0
Loading...

BuktiPers.com – Asahan (Sumut)

Terkait adanya dugaan pengarahan dalam pertemuan antara para Kepala Desa di Asahan dengan salah satu calon Gubsu yang terjadi di Kantor Apdesi di Kecamatan Simpang Empat, puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Asahan menggeruduk kantor Panwaslu di Jalan Mara Rusli Kecamatan Kisaran Timur, Asahan, Sumut, Rabu (14/6/2018) siang.

Dalam aksi tersebut massa mempertanyakan tindakan Panwas Kabupaten Asahan dengan adanya laporan masyarakat terhadap pertemuan salah satu calon Gubsu dengan anggota Apdesi.

“Kami meminta Panwaslu bekerja maksimal dan tidak pandang bulu dalam kasus dugaan money Politik yang diduga dilakukan oleh Cagubsu Djarot Saiful Hidayat kepada kepala desa yang ada di Kabupaten Asahan” ujar Koordinator Aksi Adi Chandra Pranata dalam orasinya.

Baca Juga!  Tim Gabungan BNPB Asahan Masih Lakukan Pencarian 3 Mahasiswa Yang Hanyut Di Sungai Asahan

Adi Chandra juga mendesak Panwaslu untuk mendiskualifikasi pencalonan Djarot Syaiful Hidayat jika terbukti bersalah berdasarkan laporan masyarakat dan barang bukti ke Panwaslu Kabupaten Asahan.

“Disini kami meminta perangkat pemerintahan Asahan mulai Bupati, Kapolres, KPUD, Panwas untuk bersikap netral serta profesional dalam pelaksanaan Pemilukada Sumutara Utara dengan memberikan tindakan tegas kepada calon Gubsu yang melakukan pelanggaran. Selain itu juga memberikan tindakan kepada para Kepala Desa terlebih kepada Ketua Apdesi Sujud Prasetyo jika terbukti bersalah, sebab Apdesi adalah wadah tempat berkumpulnya para Kepala Desa. Jadi kami minta para Kepala Desa untuk tidak mengkoordinir masyarakat untuknya untuk memberikan dukungan kepada calon gubsu yang diduga telah melakukan pelanggaran” ujarnya.

Baca Juga!  Meriahkan HUT Bhayangkara Ke - 72, Polres Nias Laksanakan Bakti Sosial.

Sementara itu Ketua Panwaslu Asahan, Irvan Islami Rambe didampingi Halimah Tusa’diah menyebutkan bahwa pihaknya telah menerina laporan warga terkait dugaan noney politik yang dilakukan Cagub Djarot Syaiful Hidayat kepada para Kepala Desa.

“Benar, kami telah menerima laporannya dan kami saat ini tengah mendalami kasus ini. Jika benar ditemukan kecurangan maka dengan ini saya tegaskan bahwa Panwas Asahan akan mengambil tindakan tegas sebab Panwas bekerja dengan sistematis sesuai dengan UU yang berlaku yakni selama 5 hari kerja” ujar Irvan.

Terpisah salah satu anggota DPRD Asahan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rosmansyah STP saat ditemui dikantor PDI P menyebutkan tidak benar ada bagi-bagi uang dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga!  Warga Pulau Maria Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Nggak ada itu, disaat pertemuan saya berada di situ. Waktu itu saya mendampingi Cagub Djarot Syaiful Hidayat. Kami juga punya bukti visual” jelasnya. (Rahmat Darmaji)

Loading...