Puluhan Siswi di Muara Enim Diamankan Polisi, Kasus Apa?

0
11
Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi menasihati siswa SMA agar tidak membahayakan diri saat pergi dan pulang sekolah. (Foto: Edwinsah S)
Dijual Rumah

Muara Enim, buktipers.com – Puluhan siswi SMP dan SMA diamankan polisi dan dibawa ke Polres Muara Enim, Sumsel. Puluhan pelajar ini diamankan karena pulang sekolah menggunakan angkutan desa tanpa memperhatikan keselamatan.

Puluhan pelajar tersebut baik laki-laki maupun perempuan kedapatan bergelantungan di belakang mobil. Bahkan tidak jarang pelajar ini naik ke atas mobil.

Penindakan dilakukan karena sebelumnya Satlantas Polres Muara Enim telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pengemudi angkutan desa. Namun pelanggaran tersebut masih saja terjadi.

“Ada tiga angkutan desa yang diamankan. Adik-adik ini istilahnya tertangkap tangan, bergelantungan dan ada yang naik ke atas mobil. Itu sangat berbahaya,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Jumat (24/3/2023).

Tindakan ini untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya. Puluhan siswi yang diamankan selanjutkan diantar pulang ke rumah masing – masing menggunakan Truk Dalmas dan mobil patroli polisi.

Sementara tiga angkutan desa yang ditumpangi siswa tetap berada di Polres Muara Enim.

“Kepala sekolahnya sudah datang dan kerja sama ini akan terus dilakukan. Harapan kita di sekolah siswa ini diberikan peringatan oleh guru BK,” katanya.

 

Sumber : iNews.id