Pura-Pura Minta Sedekah, Perempuan Palembang Ini Ajak Anak Mencuri di Toko Bangunan

0
1
Tangkapan layar rekaman CCTV perempuan mengajak anak - anak menciri di toko bangunan di Kalidoni Palembang. (Foto: Firdaus)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Seorang perempuan dengan mengajak anak kecil terekam CCTV mencuri uang di sejumlah toko di Kota Palembang.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya viral setelah salah satu rekaman CCTV diunggah ke media sosial.

Pelaku membawa seorang anak akan langsung berpura-pura meminta sedekah ketika tepergok. Pelaku biasa beraksi saat toko sedang sepi di saat istirahat sholat.

Terakhir pelaku dan seorang anak masuk ke dalam toko material bangunan di Jalan Brigjen Hasan Kasim, Kelurahan Bikti Sangkat, Kalidoni Palembang.

Perempuan tersebut langsung mendekati meja kasir mencari uang. Pelaku sempat hendak pergi ketika selesai membuka satu laci, namun diduga merasa aksinya aman pelaku kembali masuk dan membuka laci meja lainnya.

Sementara anak kecil berdiri menyaksikan semua yang dilakukan pelaku. Setelah mendapatkan apa yang dicari, pelaku bergegas pergi.

“Sebelumnya pernah masuk toko lainnya, mencuri uang dan handphone,” ujarnya Desi, karyawan toko material yang juga menjadi korban.  Desi kehilangan uang sebesar Rp500.000 yang disimpan di dalam tas dan diletakkan di meja kasir.

“Uang Rp500.000 yang diambil. Pelaku pura-pura meminta-minta jika tepergok. Ciri-ciri pelaku agak tinggi besar, rambut pendek dan mengajak anak kecil,” katanya.

Desi dan rekannya sengaja tidak melaporkan kejadian ini ke polisi. Namun demikian, dia menyebutkan toko tempat bekerja akan memperketat keamanan. Selain itu juga mengimbau masyarakat dan pemilik toko lain mewaspadai aksi kejahatan dengan modus serupa.

 

Sumber : iNews.id