Beranda Uncategorized Putra Pertama Lahir Sehat, Fandy Sitanggang: Berkat Tuhan untuk Keluargaku

Putra Pertama Lahir Sehat, Fandy Sitanggang: Berkat Tuhan untuk Keluargaku

3620
0
Pernikahan Fandi Sitanggang dengan Dame boru Siringoringo. Kolase Tribun Medan.com
Loading...

Buktipers.com – Siantar (Sumut)

Masih ingat dengan Fandi Sitanggang? Pria penyandang disabilitas yang menikahi Dame Siringoringo di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Kongsi Laita, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Sumatera Utara, Kamis (12/7/2018) lalu.

Pernikahan bahagia yang viral di dunia maya itu akhirnya semakin lengkap dengan lahirnya bayi laki-laki, Minggu (19/5) di RS Harapan sekitar Pukul 14.00 WIB.

Fandy Sitanggang, yang dihubungi melalui telepon mengaku sangat bahagia dan berharap istrinya dan anaknya sehat-sehat selalu.

“Saya sangat bersyukur bang. Tuhan memberikan berkat yang melimpah. Saya juga berharap rejeki ditambahkan Tuhan untuk keluargaku, agar kami dapat membesarkan anak kami,” kata Fandy yang mengaku sedang pulang ke Sondi Raya untuk menjemput baju-baju untuk bayinya.

Baca Juga!  BPN Beri Sertifikat Tanah Gratis

Dijelaskan Fandy, setelah ada tanda-tanda akan melahirkan, bersama orangtua dan bibinya, mereka berangkat ke RS Harapan pada Minggu pagi. Setelah mendapat penanganan dari dokter, bayinya lahir sekitar Pukul 14.00 WIB dengan operasi Caesar.

Bayi dari pasangan Fandi Sitanggang dan Dame boru Siringoringo.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga warung internet di Jalan Nagur Sondi Raya, yang saat ini juga dijadikan sebagai tempat tinggalnya, berharap mereka sekeluarga sehat-sehat.

“Malas Tumang Uhur bang,” kata Fandy dalam bahasa Simalungun.

Pasangan ini awalnya berkenalan saat Dame ngekos di Sondi Raya. Rumah kosnya berdekatan dengan dengan rumah suaminya yang juga sebagai warung internet. Perkenalan pun berlanjut hingga pacaran dan menikah.

Kisah pernikahan Fandy dan Dame viral karena Fandy menyandang disabilitas, menikahi Dame yang saat itu tercatat sebagai Mahasiswa Universitas Efarina. Prosesi pernikahan juga sangat mengharukan, Fandi yang memiliki becak khusus penyandang disabilitas membawa pasangannya ke gereja menggunakan becak.

Baca Juga!  Air PDAM Tirta Lihou Tidak Mengalir, Tokoh Masyarakat Bersama Warga Bangun Bak Dengan Swadaya.

Fandy pun harus digendong untuk melaksanakan sumpah pernikahan di GKPS Kongsi Laita. Semua yang hadir terharu, apalagi saat Dame menyanyikan lagu berjudul Karena Cinta. Selamat untuk kelahiran bayi Fandy-Dame.

Sumber : FaseBerita.ID

Loading...