Putu Sumarjaya Rela Antri Panjang untuk Menyeberang Samosir

0
631
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Putu Sumarjaya.(Foto/Stg)
Dijual Rumah

Buktipers.com – Toba Samosir (Sumut)

Ratusan kendaraan roda empat, termasuk mobil Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Putu Sumarjaya, harus rela menunggu antrian panjang untuk menyeberang ke Kabupaten Samosir, dengan menggunakan KMP Ihan Batak dari Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, menuju Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, Selasa (4/6/2019).

Hal itu terlihat petugas, ketika Putu Sumarjaya, membuka kaca mobilnya.

Padahal, Putu Sumarjaya adalah salah satu petinggi di pelabuhan KMP Ihan batak.

Dengan jabatannya, bisa saja dia langsung masuk ke KMP Ihan batak, namun Putu Sumarjaya tidak menggunakan kekuasaannya  itu.

Hal itu dibenarkan Kepala Kordinator BPTD Wilayah II Sumut, Marudut Tobing SH.

Dia pun sangat terkejut, ketika melihat pimpinanya (Putu Sumarjaya MSc,red), yang rela ikut antri untuk menyeberang dari pelabuhan Ajibata ke pelabuhan Ambarita, untuk monitoring kegiatan angkutan Idul Fitri.

Mobil Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Putu Sumarjaya, harus rela menunggu antrian panjang untuk menyeberang ke Kabupaten Samosir, dengan menggunakan KMP Ihan Batak. (Foto/Stg)

“Masyarakat dan anggota pun melihatnya sangat terkejut, padahal beliau Kepala Balai Trasportasi Darat Wilayah II Sumut, yang punya wewenang dan bisa tidak ikut antri, “ujar Marudut Tobing.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Ajibata, Lasma buru Manurung.

“Saya salut kepada Bapak Kabalai BPTD Wilayah II Sumut yang ikut antri bersama penumpang lainnya, padahal bisa saja bapak itu langsung masuk.

Semoga pemimpin lainnya seperti bapak itu. Dan buat pengguna jasa KMP Ihan Batak, mari kita budayakan antri,”seru Lasma.

(Stg)