PWI Asahan Kecam Tindakan Arogan Oknum Satpol PP Kepada Wartawan

0
318
IMG_20180113_100554
Loading...

Buktipers.com – Asahan (Sumut)

Peristiwa kericuhan antara wartawan Media Online Asahansatu.com dengan anggota personil Satpol PP Asahan berbuntut panjang. Permasalahan yang terjadi pada Jumat (12/1/2018)tersebut bermula saat wartawan hendak meliput kegiatan Satpol PP dalam penertiban pedagang ini. Saat wartawan mencoba mengkonfirmasi tiba-tiba personil Satpol PP yang mengaku sebagai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) datang dan merampas surat tugas wartawan kemudian meremuk dan menantang wartawan.

Terkait permasalahan tersebut wartawan Asahansatu.com, Susilawady langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Asahan dengan da Bukti Laporan (STBL) dengan nomor 15/1/Ash dan LP Nomor : LP/19/1/2018/SU/Res Asahan tanggal 12 Januari 2018.

Menyikapi laporan tersebut Kasat Pol PP Isa Harahap mengaku sudah mengetahui bahwa anak buahnya di laporkan ke Polisi namun Isa membantah jika anak buahnya menghalang-halangi wartawan dalam meliput.

Baca Juga!  Selama 72 Tahun Menunggu, Akhirnya Masyarakat Desa Huta Rao Dapati Fasilitas PLN

“Saya sudah mendengar semua cerita kejadian di Jalan Sutomo Kisaran dan kejadian sebenarnya tidak seperti yang diberitakan. Anggota kita sudah bekerja sesuai dengan SOP. Namun oknum wartawan ini mendesak kita untuk menjawab semua pertanyaannya sementara kita masih bertugas” jelas Isa kepada sejumlah awak media yang melakukan konfirmasi.

Sementara itu Pimpinan Umum Media Online Asahansatu.com Khairul Anhar Harahap kepada wartawan Mengecam tindakan oknum Satpol PP yang bernama Nasruddin yang telah bertindak arogan dan telah melanggar UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan melanggar etika kepatutan dan UU KIP Nomor 14 tahun 2008.

“Yang jelas kita sudah mempersiapkan kuasa hukum kita untuk mengawal kasus ini dan membawa pelaku ke meja hijau. Yang jelas saya tidak terima wartawan kita diperlakukan seperti itu” ujarnya.

Baca Juga!  Tragis..!! Seorang Adik Tega Bacok Kepala Abang Kandung

Sementara itu Ketua PWI Asahan Indra Sikoembang menyebutkan tidak sepantasnya petugas Satpol PP melakukan tindakan kasar kepada wartawan yang sedang bertugas menjalankan tugas jurnalistik.

“PWI Asahan meminta pihak Satpol PP Asahan bertanggung jawab atas kejadian kemarin. Yang jelas dalam hal ini PWI akan mendukung upaya hukum yang dilakukan wartawan tersebut’jelasnya.

Terpisah Kasat Reskrim Polres Asahan ketika kembali di konfirmasi via hubungan WhatsApp menyebutkan pihaknya meneliti dan memeriksa saksi-saksi dalam kejadian tersebut.

“Sabar ya bang. Kita masih melakukan penelitian dan memeriksa saksi-saksi yang jelas apa hasilnya akan saya kabari’jawab Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M. Arief Batubara. (Ibnu)

Loading...