PWI dan PMI Labuhanbatu Gelar Baksos

0
27
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesian (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, gelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 1.500 masker, makanan ringan serta bubur kacang hijau kepada pengguna jalan raya.
Dijual Rumah

Labuhanbatu, buktipers.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesian (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, gelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 1.500 masker, makanan ringan serta bubur kacang hijau kepada pengguna jalan raya, di depan Sekretariat PWI, Jalan Jend Sudirman No. 79 Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Ketua PWI Labuhanbatu, Nizam mengatakan, pelaksanaan baksos dengan membagikan masker gratis ini, ditengarai rendahnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan (Prokes) saat berkenderaan.

“Oleh karena itu, kegiatan ini sebagai bentuk ajakan dan juga mengingatkan agar masyarakat tidak lupa memakai masker, sampai pemerintah menyatakan tidak ada lagi Covid. Bahkan, jika dibandingkan dengan wilayah kabupaten atau kotamadya lain di Provinsi Sumatera Utara ini, per September 2021, pengendara roda dua sampai empat, sudah semakin meningkat kesadarannya taat prokes,” ujarnya.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesian (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, gelar bakti sosial (Baksos) dengan membagikan 1.500 masker, makanan ringan serta bubur kacang hijau kepada pengguna jalan raya

Ditambahkannya, untuk wilayah Labuhanbatu, pengendara masih perlu meningkatkan kepatuhannya terhadap prokes. “Untuk itu, kami membagikan masker untuk yang melintas di wilayah Kota Rantauprapat,” ucap Nizam, Sabtu (18/9/2021).

Dikesempatan itu, dia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada PMI yang ke 76 tahun, semoga semakin sukses dalam melakukan kegiatan kemanusiaan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara, Ketua Palang Merah Indonesian Labuhanbatu, Muhammad Rusli, juga mengucapkan terimakasih kepada para wartawan yang bergabung dan ambil bagian dalam bakti sosial.

“Ini adalah suatu kegiatan sosial yang pada intinya sebagai wujud kepedulian terhadap pemerintah dan masyarakat untuk tetap peduli dalam upaya menghambat laju pandemi Covid-19. Hari ini juga berketetapan hari ulang tahun ke -76 tahun PMI. Harapannya, ayo kita donor darah, semoga kedepan kita semua senantiasa tetap semangat dalam menuntaskan kerja kemanusiaan, termasuk mendonorkan darahnya untuk selamatkan orang banyak,” tandasnya.

 

(Syafii Harahap)