Raden Cici Sistiansyah: Sukseskan FSQ ke-XVIII Tahun 2021 Kabupaten Serdang Bedagai

0
1
Raden Cici Sistiansyah.
Dijual Rumah

Sergai, buktipers.com – Penyelenggaraan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke XVIII Tahun 2021 Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Demikian disampaikan Kabag Kesra Setdakab Sergai, Raden Cici Sistiansyah, S.Sos, kepada media, Kamis (23/9/2021), di ruang kerjanya.

Lanjutnya, kegiatan FSQ dilaksanakan pada Senin hingga Kamis,  27 -30 September 2021, di Masjid Agung, Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

“Hasil rapat kemarin kegiatan FSQ kita tetap dilaksanakan, tapi dengan protokol kesehatan yang ketat dengan kapasitas 50 persen,”ujarnya.

FSQ ini, sebut Raden Cici, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Sergai.

Terkait penerapan prokes, seluruh peserta harus sudah divaksinasi semuanya. Syarat pertamanya, harus ada sertifikat vaksin minimal dosis 1, katanya.

“Turut hadir Forkopimda, OPD terkait dan undangan lainnya hanya pada saat pembukaan dan penutupan sesuai prokes,”paparnya.

Ditambahkannya, kegiatan hanya sampai pukul 19.00 WIB karena situasi PPKM. Kemudian saat perlombaan berlangsung dilarang ada penonton untuk menyaksikan di lokasi.

“Namun kalau masyarakat dan peserta lainnya yang ingin menonton jalannya perlombaan bisa melalui channel YouTube Diskominfo Sergai disiarkan secara streaming,”tutur Raden Cici Sistiansyah.

Terakhir, Kabag Kesra Setdakab Sergai berharap, kegiatan ini FSQ terlaksana dengan sukses dan berlangsung dengan prokes yang ketat.

“Kegiatan FSQ juga mendukung terciptanya visi Bupati dan Wabup, yaitu Sergai Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera dan Religius,”pungkasnya.

 

(ML.hrp)