Rahmad Syukur Terpilih Sebagai Ketua DPW SWI Sumut, Ini Harapannya

0
10
Rahmad Syukur, terpilih sebagai Ketua DPW SWI Sumut.
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Rapat Pembentukan DPW Sekber Wartawan Indonesia ( SWI) Sumut, Rahmad Syukur Sk,  terpilih sebagai penerima SK Mandat dari DPP SWI pusat, di Koboi Cafe, Jalan Bromo Kel Tegal Sari III Kec. Medan area Kota Medan Sumut, Selasa (27/11/2020) sore.

Dalam pembentukan struktur rapat kepengurusan DPW SWI Sumut secara aklamasi dan terbuka Rahmad Syukur Sk, terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Sumut, periode 2020-2025.

Namun tujuan dibentuk DPW SWI di Sumut untuk menciptakan wartawan berintegritas, profesional, dan berkompoten, sesuai aturan kode etik tentang UU Pers No. 40 tahun 1999, dan tentang Ad/Rt Sekber Wartawan Indonesia, sesuai aturan konstituen Dewan Pers.

Ketua DPW SWI Sumut berharap dengan kehadiran Sekber tersebut di Sumatera Utara dapat membuat perubahan yang lebih positif, terhadap wartawan khususnya anggota Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan bisa bekerja sama dengan instansi ataupun instusi, dalam pemberitaan yang berimbang.

“Sesuai kode etik, wartawan SWI harus mengikuti aturan AD/RT dan Verifikasi dari Dewan Pers sehingga setiap anggota akan mendaftar wajib isi formulir mana yang belum UKW akan mengikuti UKW bersama Dewan Pers dan Sekber SWI Pusat”, ucap Syukur.

Sekretaris DPW SWI terpilih, Netti Herawati, SE menambahkan, pihaknya juga berharap seluruh anggota SWI di Provinsi Sumut, agar saling mendukung untuk kemajuan bersama dalam memajukan organisasi.

“Menjadikan  wartawan yang lebih Profesional dalam amanah masyarakat untuk kedepan nya santun, sopan dan terbaik dalam organisasi Sekber”, tandasnya.

 

Sumber : matamedia.online