Raja Adat Banding Agung OKU Selatan Kecam Keras Dugaan Pelecehan Topi Adat Lampung.

0
431
Dijual Rumah

Buktipers.com – OKU Selatan (Sumsel)

Terkait dugaan pelecehan pakaian adat atau topi adat lampung yang dilakukan oleh Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bandar Lampung, Seno Adji, Saibatin raja adat Banding Kabupaten OKU Selatan Sumatra Selatan Ahcmad Bahori yang berasal dari Kepaksian Pernong mengecam keras dugaan pelecehan tersebut.

Ahcmad Bahori Kepada buktipers.com mengatakan saya atas nama Saibatin Raja Adat dan Saibatin Marga Banding Agung,Sangat tersinggung dan menyayangkan atas komentar yang dilontarkan oleh saudara Seno Aji yang menyamakan pakaian adat Saibatin yang berupa Kikat Hanuang Bani (Topi Adat Kebangaan Narga Adat Sai Batin).

Untuk itu kami saibatin banding agung mengecam keras dugaan pelecehan tersebut dan berharap kepada aparat penegak hukum agar bisa memproses saudara Seno Aji sesuai dengan undang-undang yang berlaku,Ujar Ahcmd Bachori.

Dugaan Pelecehan yang dilakukan oleh Seno Aji terhadap salah satu pakaian adat Lampung atau dianggap melecehkan topi adat kebanggaan masyarakat marga adat Sai Batin, dengan sebutan “mirip jin pencabut nyawa”.

Dugaan pelecehan yang dilakukan Seno bermula di sebuah percakapan grup WhatsApp “Ini Lampung”.Dalam grub ini salah satu calon anggota DPD RI Amir Faizal Sanzaya, mengirim foto dirinya menggunakan penutup kepala kebanggaan masyarakat marga adat Sai Batin.Kemudian Seno Aji mengomentari foto tersebut,dan menyebut mirip jin pencabut nyawa.

“Foto ini kenapa sudah ada tanduknya? Mirip jin pencabut nyawa,” tulis Seno mengomentari foto faizal yang mengunakan penutup kepala kebanggan masyarakat Adat Sai Batin, Senin (9/7) sebagaimana dilansir website www. suluh.co.(Sri Fitriyana)