RAKOR TIM KOORDINASI PENANGGULANGAN KEMISKINAN (TKPK)

0
705
IMG-20170823-WA0031
Dijual Rumah

BukBuktiPers.Com – Pematangsiantar (Sumut)

Rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) tahun 2017 dilaksanakan pada hari Rabu (23/8/2017) di gedung serba guna Bappeda kota Pematangsiantar jalan Merdeka, Kota Pematangsiantar. Rapat Koordinasi dibuka plt. Sekretaris daerah Ir. Reinward Simanjuntak, MM di dampingi kepala Bappeda Drs. Median Sianturi dan anggota TKPK.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Sekda menyampaikan mengenai pendataan ulang serta malaksanakan “Satu Data Kemiskinan” (SDK). Selain itu beliau juga menghimbau untuk saling bekerjasama dalam menuntaskan kemiskinan yang ada di kota Pematangsiantar.

Kepala Badan Statistik Kota Pematangsiantar, Ir. Sawaluddin Naibaho, M.Si menyampaikan, mengenai pemilihan data warga miskin, dimana harus dipisahkan antara warga yang bisa untuk diberdayakan dan warga miskin yang sebatas diberikan santunan. Sehingga diharapkan program pengentasan kemiskinan lebih tepat sasaran.

Selanjutnya acara disertai dengan penandatanganan MoU antara Pemko dengan BPJS Kesehatan disaksikan oleh para camat se-kota Pematangsiantar sekaligus penyerahan Dropbox BPJS Kesehatan. Nantinya Dropbox ini untuk mempermudah masyarakat yang belum mendaftar sebagai peserta BPJS kesehatan melalui kelurahan-kelurahan.

Kepala Cabang BPJS Kota Pematangsiantar Rasinta Ria Ginting SEAk MSi AAAK, selaku nara sumber dalam rapat tersebut, meminta kepada para camat untuk membentuk Posko di setiap keluharan untuk mensosialiasikan BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta, katanya.

Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh camat, lurah, RT/RW, OPD se-Kota Pematangsiantar yang selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab dengan narasumber Kacab BPJS Kesehatan, BPS Kota Pematangsiantar dan Dinas Sosial Kota Pematangsiantar. (01/Red)