Rampok Kalung Imitasi, Pemuda Tanjungbalai Berurusan dengan Polisi

0
1
Pelaku UMD saat diamankan di Polsek Datuk Bandar. (Foto: istimewa)
Dijual Rumah

Medan, buktipers.com – Seorang pemuda berinisial UMD (22) warga Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai ditangkap personel Satreskrim Polres Tanjungbalai karena merampok kalung, Sabtu (10/4/2021).

Ironisnya, kalung yang dirampok pelaku bukan emas asli melainkan imitasi.

Kassubbag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan peristiwa tersebut berawal dari laporan seorang korban berinisial SD

(22) ke Polres Tanjungbalai, Sabtu (10/4/2021). Korban yang melintas menggnakan sepeda motor dengan rekannya berinisial SRM di Jalan Sudirman, Sabtu (10/4/2021).

“Di lokasi tersebut, korban dipepet oleh pelaku dan merampas satu untai kalung imitasi warna kuning. Akibatnya korban terjatuh dari sepeda motor,” kata Dahlan Panjaitan, Selasa (13/4/2021).

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian paha sebelah kanan, jari kelingking sebelah kanan, dan juga lehernya. Selain itu, korban mengalami kerugian materi senilai Rp120.000.

“Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku UMD,” ujarnya.

Selanjutnya pelaku diamankan petugas ke Polsek Datuk Bandar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangannya, pelaku mengamankan satu kalung imitasi berwarna kuning emas dan satu unit sepeda motor.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 365 Ayat 1 Subsider Pasal 362 dari KUHPidana,” ujarnya.

 

Sumber : iNews.id