Rampok Truk Susu dan Sekap Sopir di Hutan, 2 Perampok asal Lampung Meringis Ditembak Polisi

0
189
Duo perampok asal Lampung ditembak polisi (Berli Zulkanedy/Sindonews)
Dijual Rumah

Palembang, buktipers.com – Jajaran Subdit Jatanras Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menangkap dua dari empat komplotan perampokan sadis. Keduanya diketahui bernama Muji Rianto (49) dan Diaz (39) warga Lampung.

Kasubdit Jatantras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, mereka ditangkap karena melakukan perampokan pada 28 April 2020. Mereka merampok truk berisi susu kaleng di Musi Banyuasin, Sumsel.

“Selain merampok truk susu, mereka juga mengikat dan membuang sopir dan dua rekannya di hutan di wilayah Kabupaten Empat Lawang,” kata Suryadi, Senin (11/5/2020).

Suryadi menambahkan, kedua pelaku ditangkap berkat adanya laporan dari korban bernama Ali asal Lampung. Saat itu, korban melapor menjadi korban perampokan di Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumsel.

Dari hasil pemeriksaan, polisi akhirnya mengantongi identitas pelaku. Polisi kemudian melakukan penangkapan di Lampung.

“Komplotan ini asal Lampung. Kedua pelaku ditangkap di kediamannya di daerah Lampung. Keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas karena melakukan perlawanan,” kata dia.

Dari hasil pemeriksaan, kata Suryadi, kawanan ini telah membuntuti truk korban dari kawasan Ogan Ilir. Saat melintas di TKP mereka menghentikan truk dan mengancam korban menggunakan senjata api.

Setelah berhasil merampas truk, mereka berbagi tugas. Ada yang mengikat korban dan membuangnya di Empat Lawang, dan ada yang membawa truk beserta isinya untuk dijual.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, ribuan dus susu dijual di salah satu toko di Banyuasin seharga Rp91 juta. Namun baru dibayar sebagian dan uangnya telah dibagi.

Surydai memerintahkan kepada dua pelaku lainnya untuk menyerahkan diri. Polisi sudah mengantongi identitas keduanya.

“Kalau tidak kami akan melakukan tindakan tegas seperti temannya yang sudah ditangkap,” katanya.

 

Sumber : iNews.id