Ratusan Tenaga Honorer Pemkab Simalungun Lakukan Aksi Ke Gedung DPRD

0
360
Dijual Rumah

BuktiPers.Com – Simalungun (Sumut)

Ratusan massa aksi dari Honorer Guru dan tenaga kesehatan Pemkab Simalungun mendatangi kantor DPRD Simalungun untuk mempertanyakan gaji mereka yang diturunkan dan belum dibayarkan pada Selasa (25/09/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kedatangan massa aksi tersebut untuk meminta agar gaji honorer kembali kembali dibayarkan sebesar Rp 2.000.000 jangan dikurangi menjadi Rp 1.000.000 setiap bulannya. Dan meminta dibayarkan gaji para honorer yang belum dibayarkan tahun 2016 lalu.

Sebelum sampai ke kantor DPRD Simalungun, massa aksi awalnya melakukan long march dari Jalan Sutomo Kabupaten Simalungun untuk menuju kantor DPRD Simalungun.

Setelah sampai ke kantor DPRD Simalungun massa aksi kembali menyuarakan tuntutannya agar Pemerintah Kabupaten Simalungun kembali menggaji para honorer seperti biasanya yaitu Rp 2.000.000 setiap bulannya.

Massa aksi yang awalnya ingin masuk ke pelataran kantor DPRD Simalungun mendapat larangan dari pihak kepolisian Polres Simalungun, namun setelah melalui diskusi yang panjang dengan Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba massa aksi diperbolehkan untuk masuk ke pelataran DPRD Simalungun.

Ketika mendatangi massa aksi Ketua DPRD Simalungun Johalim Purba mengatakan, “Ayo marilah masuk, janganlah kita di jalan ini, sepakatilah siapa perwakilan biar kita bahas di dalam ruangan,” ucapnya pada Selasa (25/09/2018).

Hingga berita ini dinaikkan ke meja Redaksi belum diketahui apa hasil musyawarah antara anggota DPRD Simalungun dengan perwakilan massa aksi di ruangan Banmus DPRD Simalungun. (Ary/Red)