Beranda Nasional Ratusan Karateka Inkanas Gashuku dan Ujian DAN di Tebing Tinggi

Ratusan Karateka Inkanas Gashuku dan Ujian DAN di Tebing Tinggi

482
0
IMG_20170929_201736
Loading...

BuktiPers.Com – Tebing Tinggi (Sumut)

Sebanyak 203 karateka Institut Karate-do Nasional (Inkanas) dari berbagai propinsi diantaranya Sumut, Aceh, Padang, Batam, Kepulauan Riau, Jambi, Riau dan Bengkulu mengikuti Gashuku (latihan bersama) dan Ujian DAN Nasional Inkanas Wilayah Sumatera di Lapangan Merdeka, Kota Tebing Tinggi, Jumat (29/9/2017), dibuka Wakil Walikota H Oki Doni Siregar.

Wakil Walikota H Oki Doni Siregar usai mengucapkan selamat datang di Kota Tebing Tinggi mengatakan, bahwa pada tahun 2017 Institut Karate-do Nasional (Inkanas) telah menerapkan kebijakan baru untuk meningkatkan kualitas penyandang sabuk hitamnya, dimana mulai tahun ini setiap karateka yang akan mengikuti ujian DAN wajib untuk mengikuti Gashuku Daerah.

“Gashuku yang berlangsung hingga tanggal 1 Oktober 2017 ini bertujuan sebagai konsolidasi sabuk hitam dan persyaratan serta persiapan ujian, sebab itu bagi yang tidak ikut Gashuku Daerah tidak diperbolehkan ikut ujian DAN, melalui kebijakan yang baru ini juga Inkanas wilayah Sumatera Utara telah melakukan evaluasi, siapa saja yang diperbolehkan atau direkomendasi mengikuti ujian DAN,” jelas Oki mewakili Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan.

Baca Juga!  Transaksi Narkoba, Teropong Di Ciduk Polisi

Oleh karena itu, Oki merasa yakin peserta ujian DAN Nasional yang hadir hari ini di Tebing Tinggi merupakan karateka-karateka yang terpilih, karena selain telah sekian lama ditempa, dididik dan dilatih dengan bersungguh-sungguh di daerahnya masing-masing juga telah melalui proses evaluasi di tingkat wilayah.

Pada kesemptan itu, Oki juga berharap melalui kegiatan gashuku & ujian Dan Nasional Inkanas ini dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan pelatihan sehingga kemampuan karateka sabuk hitam semakin terasah lagi kedepannya, serta melalui kegiatan ini pula diharapkan bisa muncul atlet-atlet karate yang bisa mengharumkan nama Sumut dalam berbagai event di kejuaraan nasional.

“Dan kita sebagai warga Tebing Tinggi patut berbangga karena kota Tebing Tinggi telah dipilih oleh Inkanas Sumut yang pada tahun ini dipercaya sebagai penyelenggara ujian Dan Nasional Regional Sumatera, oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh panitia agar menyelenggarakan acara ini sebaik mungkin, tentu saja dengan mempedomani pada sumpah karate yang salah satunya adalah sanggup menguasai diri,” imbuhnya.

Baca Juga!  Dooooaar.....!! Bom Meledak Di Rusunawa Belakang Polsek Taman Sepanjang Sidoarjo

Kepada para peserta, Oki berharap semoga merasa nyaman selama berada di kota Tebing Tinggi. “Pada waktu senggang, silahkan menikmati berbagai wisata kuliner yang tersedia di kota ini, semoga kesan baik yang diterima selama berada di kota Tebing Tinggi dapat membawa para peserta untuk kembali ke Kota ini di lain kesempatan,” harap Wakil Walikota Tebingtinggi. (Dav/Red)

Loading...